Dampak Hujan dan Banjir, Jalan di Kota Tangerang Rusak dan Macet

oleh -
Jalan di Kota Tangerang
Ilustrasi (ist).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Dampak hujan yang menimbulkan genangan dan banjir baru-baru ini, menyebabkan beberapa ruas jalan di Kota Tangerang rusak berat dan ringan, sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Kemacetan tersebut semakin bertambah, setelah Pemda Kota (Pemkot) Tangerang melakukan rekayasa lalu lintas karena adanya perbaikan di sejumlah titik di jalan tersebut.

Seperti yang terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Banten. Bagi kendaraan yang datang dari exit Tol Karawaci menuju kota Tangerang, selain harus mengurangi kecepatan karena jalannya berlubang, di wilayah Palem Semi harus berputar jauh lantaran ada perbaikan jalan.

Sesampai di Jalan Imam Bonjol, kondisi arus lalu lintas padat, lantaran separuh badan jalan tersebut perbaikannya dilakukan pada siang hari. Sementara petugas dari Dinas Perhubungan maupun lalu lintas Polres Metro Tangerang tidak nampak untuk mengurai kemacetan tersebut.

” Selama beberapa hari perbaikan, tak seorang petugas lalu lintas pun yang keliatan, sehingga jalan macet lantaran para pengendara saling serobot,” kata Rohman, yang tiap hari melintas di jalan itu untuk beraktivitas.

Dikonfirmasi masalah tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar. Pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas, karena adanya perbaikan jalan.

” kami mohon para pengendara untuk tetap bersabar, mudah-mudahan setelah perbaikan jalan usai dan rekayasa lalu lintas dikembalikan seperti semula kondisi lalu lintasnya semakin lancar,” kata dia.

Karena tambahnya, jikalau perbaikan itu tidak dilakukan, tentu kemacetan lalu lintas juga akan terjadi lantaran kondisi jalannya rusak. ” Dengan pelebaran jalan ini, pasti menimbulkan kemacetan. Tapi itu untuk sementara waktu saja, setelah itu akan kembali normal,” tandas Wahyudi. 

BACA JUGA: Walikota Tangerang Pastikan Dalam Kurun Waktu Satu Hari Genangan Air Surut

Senada pula dengan Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, Kompol Jamal Alam. Ia menambahkan dengan adanya perbaikan jalan, selain dilakukan rekayasa lalu lintas, pihaknya juga menempatkan personil di lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Ditanya tidak adanya petugas yang melakukan pengaturan lalu lintas, Kasat berjanji mulai besok (Rabu, 3/2) akan melakukan pengawasan dan pengendalian (Wasdal) di beberapa titik rawan kemacetan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Decky Priambodo saat dikonfirmasi soal perbaikan jalan rusak yang dilakukan pada siang hari atau pada saat arus lalu lintas padat tidak dapat dihubungi. Bahkan di WhatsApp pun hanya dibaca dan tidak dibalas. (Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.