Dampak Covid-19, Kampung Wisata Kota Serang Sepi Pengunjung

  • Whatsapp
kampung wisata
Salah satu spot swa foto di Kampung Wisata Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Sejak merebaknya virus corona atau covid-19, sejumlah objek wisata di Kota Serang, Banten sepi pengunjung. Salah satunya, Kampung Wisata Spot Selfi dan Karondangan di Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, hingga kini  sepi pengunjung.

Penelurusan Redaksi24.com di wisata Karondangan terdapat aliran sungai yang cukup sejuk. Disekelilingnya masih terdapat hutan rindang. Juga terdapat rumah kopi dan tempat-tempat berfoto selfi lainnya.

Bacaan Lainnya

Sedangkan di wisata spot selfy Kampung Coe dihiasi dengan beberapa patung, seperti patung kerbau, patung motor dan tempat duduk yang dihiasi gambar kupu-kupu. Kawasan swafoto ini dilatarbelakangi pesawahan.

Menurut Lurah Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Heruji, sebelum ada pandemi virus corona, kedua lokasi wisata itu biasanya ramai pengunjung, mulai dari warga sekitar, bahkan hingga luar Kota Serang.

“Sejak ada virus corona, menjadi sepi. Biasanya banyak komunitas warga yang berkunjung. Saat ini kami juga masih tahap peningkatan sarana,” katanya kepada Redaksi24.com di kantornya, Rabu (10/6/2020).

Padahal, menurut Heruji, lokasi wisata tersebut berpotensi menjadi destinasi wisata andalan di Kota Serang yang bisa dikunjungi wisatawan dari dalam maupun luar Provinsi Banten. Namun lantaran pandemi covid-19, tempat wisata itu sementara ditutup.

“Targetnya bulan Agustus sudah selesai semua, saat ini 75 persen selesai,” imbuhnya.

Heruji menyebut kedua objek wisata tersebut dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang bekerjasama dengan kelurahan. Sementara ini, kata dia, warga yang hendak masuk kedua wisata tersebut tidak dipungut biaya.

“Nanti Pokdarwis yang mengelola,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.