Dampak Covid-19, BPS perpanjang Sensus Online Hingga 29 Mei 2020

  • Whatsapp
Sensus Online Tangerang
Ilustrasi Sensus Online BPS

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM –– Dampak penyebaran virus corona (Covid-19), Badan Pusat Statistik (BPS) memperpanjang pelaksanaan sensus penduduk secara online hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Kasubag TU BPS Kabupaten Tangerang, Lestari mengatakan, berdasarkan keterangan yang diterima dari BPS pusat, perpanjangan masa waktu sensus online ini sejalan dengan pernyataan resmi pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan di luar rumah dan tatap muka.

Bacaan Lainnya

“Sensus Penduduk yang seharusnya berakhir hari ini (Selasa, 31/3/2020) diperpanjang hingga 29 Mei 2020 mendatang atau disesuaikan dengan adanya antisiapasi penyebaran Covid-19,” kata dia kepada Redaksi24.com.

Ditanya soal capaian hasil sensus penduduk secara online sampai dengan 31 Maret 2020 ini, Lestari menjelaskan sudah mencapai 16,75%. Namun demikian kata dia, data tersebut belum clean karena masih ada kesalahan pengisian. Sedangkan untuk data yang pengisiannya sudah tepat baru mencapai 13,90%.

BACA JUGA:

BPS Kabupaten Tangerang Pesimis Target Sensus Online 20 Persen Bisa Tercapai

Kurang Sosialisasi, Warga Kabupaten Tangerang Belum Tahu Adanya Sensus Online

Ia berharap, dengan diperpanjangnya Sensus Penduduk Online ini masyarakat Kabupaten Tangerang yang belum melakukan sensus mau berpartisipasi dan segera mengisi data kependudukannya melalui situs laman resmi BPS sensus.bps.go.id. oleh karenanya, ia mengajak masyarakat untuk menggunakan waktu sebaik mungkin di tengah situasi yang mengharuskan untuk tetap di rumah bisa dimanfaatkan dengan mengisi Sensus Penduduk Online.

“Jangan menunggu sampai akhir jadwalnya mau habis baru mengisi. Seperti dua hari terakhir ini traffic di server kami penuh sampai nggak bisa diakses,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.