Dampak Covid-19, Banyak Pengusaha Kuliner di Pandeglang Terancam Gulung Tikar

  • Whatsapp
usaha kuliner
Sejumlah gerai kuliner di Gedung Juang Pandeglang selama pandemi covid-19 sepi pengunjung.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Omset sejumlah pengusaha kuliner di Pandeglang, menurun drastic. Kondisi itu terjadi akibat dampak dari pandemi covid-19. Karena selama pandemi corona berlangsung, kunjungan konsumen menjadi menurun.

Seperti yang dialami para pengusaha kuliner yang berlokasi di Gedung Juang Pandeglang. Mereka kehilangan omzet selama pandemi covid-19 tersebut. Kini sejumlah gerai kuliner di gedung itu terancam gulung tikar.

Bacaan Lainnya

Ketua Paguyuban Pedagang Kuliner Gedung Juang Pandeglang, Norman mengakui, wabah covid-19 begitu membawa dampak negatif terhadap pelaku usaha kiliner yang ada di Gedung Juang. Menurutnya, sejak awal April lalu hingga saat ini omset para pelaku usaha kuliner menurun.

“Selama pandemi covid-19 pengunjung wisata kuliner menurun drastis. Omset pengusaha kulinerpun menurun drastis,” ungkapnya, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, pelaku usaha kuliner yang ada di kawasan Gedung Juang ada sebanyak 15 orang. Namun selama masa pandmei covid-29, ada tiga pelaku usaha yang sudah lama gulung tikar, karena angka pengunjung menurun drastis.

Namun sejak beberapa hari ini mulai ada peningkatan pengunjung, sehingga omset juga mulai merangkak. “Pedagang juga saat ini ada penambahan. Ada sekitar 20 pedagang takjil, dari situ pengunjung mulai ada peningkatan,” ujarnya.

Seorang penjual es kelapa, Aang mengakui sejak munculnya wabah covid-19 membuat omsetnya menurun. Karena, dalam satu hari dia hanya mampu menghabiskan 5 butir kelapa muda. “Sebelum ada corona penjualan bisa mencapai 20 butir kelapa muda. Tapi sekarang menurun, mudah-mudahan wabah corona segera berakhir,” harapnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.