Damkar Lebak Evakuasi Sarang Tawon Yang Resahkan Warga

oleh -
Petugas Damkar, amankan sarang tawon dari pemukiman warga.

LEBAK, REDAKSI24.COM– Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak mengevakuasi tiga sarang tawon berjenis vespa di perumahan warga. Ketiga sarang tawon vespa tersebut ditemukan di lokasi yang berbeda yakni di Kampung Narimbang, Desa Jatimulya, dan di Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, serta di Kampung Aweh, Desa Babakan Kelapa, Kecamata Kalanganyar. Lebak.

Hal tersebut dilakukan Damkar, berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah akan keberadaan sarang tawon tersebut. Evaluasi saran tawon vespa yang berukuran besar dilakukan dengan mengerahkan dua regu yang terdiri dari 8 personil damkar.

” Kita mendapatkan laporan bahwa ada sarang tawon yang ukurannya cukup besar di perumahan warga,” kata Petugas Damkar Lebak Bahthiar S kepada Redaksi24.com, Minggu (1/12/2019).

Bahtiar mengatakan, evaluasi dilakukan oleh petugas dengan cara menyemprotkan gas pembasmi serangga ke dalam sarang tawon. Selanjutnya, ketiga sarang tawon diamankan untuk musnahkan.

Apabila warga menemukan sarang tawon dengan ukuran besar di pemukiman, warga diharapkan untuk tidak mengevaluasi nya sendiri, namun melapor kepada petugas Damkar Lebak.

” Saya imbau kepada masyarakat jika melihat sarang tawon lagi segera melaporkan kepada petugas. Jangan di evakuasi sendiri, Karena sangat berbahaya,” katanya.

BACA JUGA:

Jalan Raya Leuwidamar Lebak Tercemar Limbah Galian Pasir

Sementara itu, Andri (32) warga Kampung Narimbang, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung mengatakan, sarang tawon berukuran besar tersebut telah meresahkan warga. Bahkan ada dua warga yang telah jadi korban sengatan dari tawon tersebut.

Dirinya khawatir jika dibiarkan, ribuan tawon yang berada di sarang tersebut dapat menimbulkan korban lebih banyak lagi. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.