Dalam Semalam, Pandeglang Diguncang 9 Kali Gempa

  • Whatsapp
gempa pandeglang
Gempa Pandeglang bersumber di Kecamatan Sumur.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Gempa bumi yang terjadi di Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, terjadi hingga 9 kali berturut-turut dalam satu malam. Namun gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami.

Seperti yang disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Surya Darmawan, telah terjadi gempa bumi sebanyak 9 kali secara berturut-turut. Jarak waktu antara gempa pertama hingga ke 9 kalinya hanya hitungan menit.

Bacaan Lainnya

“Gempa bumi yang pertama terjadi pad apukul 19:04 WIB, dengan magnitude 2,8 SR. gempa kedua terjadi pada pukul 19:20 WIB magnitude 3,3 SR. Kemudian gempa yang ketiga terjadi pukul 19:23 WIB dengan magnitude 2,8 SR,” ungkapnya, Senin (8/6/2020).

Kemudian, lanjut Surya, gempa susulan terjadi pada pukul 20:11 WIB manitude 3,9 SR, lalu terjadi lagi pada pukul 20:21 WIB dengan magnitude 3,6 SR. Lalu pada pukul 21:14 WIB gempa terjadi lagi dengan magnitude 3,1 SR.

“Sekitar 20 menit terjadi lagi dengan magnutude 3,0 SR, setelah itu pada pukul 21:59 terjadi lagi dengan magnitude 2,8 SR dan terakhir gempa terjadi pada pukul 22:01 dengan magnitude 3,2 SR,” ujarnya.

Terpisah, salah seorang warga Kecamatan Sumur, Pandeglang, Adi Suhardi mengakui adanya gempa bumi. Namun getarannya tidak begitu terasa, bahkan warga yang lain juga sikapnya biasa-biasa saja tidak ada kehawatiran.

“Saya tidak merasa getarannya, hanya informasi saja kalau semalam ada gempa. Mudah-mudahan gempa biasa tidak berpotensi tsunami,” katanya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.