Dalam Oprasi Ketupat Kalimaya 2020, Sebanyak 700 Kendaraan Yang Akan Mudik Diputar Balik

  • Whatsapp
Oprasi Ketupat Kalimaya Polresta Tangerang
Oprasi Ketupat Kalimaya 2020.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Sejak menggelar Operasi Ketupat Kalimaya pada 24 April 2020 lalu, sampai hari ini (Selasa, 5/5/2020) jajaran Polresta Tangerang mencatat sudah ada sekitar 700 kendaraan yang diputar balik karena kedapatan akan melakukan mudik ke kampung halaman mereka di salah satu pos penjagaan di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang, Iptu I Made Artana menuturkan, di hari ke 12 Operasi Kalimaya 2020 ini sudah ada sekitar 700 kendaraan yang diperintahkan putar balik oleh petugas.

Bacaan Lainnya

Made menjelaskan, rata-rata para pengendara tersebut akan melakukan perjalanan mudik ke beberapa wilayah Banten dan Sumatera melalui pelabuhan Merak.

“Mereka yang kedapatan akan melakukan mudik rata-rata kendaraan minibus yang lebih dari 6 penumpang, mereka bersembunyi di dalam mobil untuk mengelabui petugas,” terang Made kepada wartawan, Selasa (5/5/2020).

Made menambahkan, pemeriksaan intens terhadap kendaraan roda empat akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Satlantas Polresta Tangerang.

Kata Made, hal itu dilakukan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 dari daerah pandemi ke daerah yang baru.

“Untuk jalur arteri dijaga oleh Polresta Tangerang sedangkan jalur tol dijaga oleh petugas dari Korlantas Polri dan Polda Banten,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.