Konfercab PCNU ke V Kota Tangerang, H Dedi Mahfudin Terpilih Kembali Sebagai Ketua Tanfidziyah

  • Whatsapp
Konfercab ke 5 PCNU Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Dengan terpilihnya Ketua Tanfidziyah PCNU kota Tangerang KH. Dedi Mahfudin  dan KH. Abdul Mu’thi sebagai Rois pada periode 2020-2025 di Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Kota Tangerang ke V, Minggu (29/11/2020) lalu di Kampus STISNU Tangerang disebutkan bahwa pemilihan tersebut sudah sesuai dengan AD/ART dan PO organisasi.

Pasalnya, dalam pemilihan itu sudah sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga semua pihak harus bisa menghormati Keputusan tersebut. Demikian kata Ketua Steering Committee Konfercab PCNU Kota Tangerang, H Misbahul Munir.

Bacaan Lainnya

” Saya harap semua pihak harus menghormati keputusan ini, mengingat proses pemilihan Ketua PCNU Kota Tangerang sudah sesuai dengan AD/ART dan PO organisasi,” kata dia.

Senada pula dengan pimpinan sidang Konfercab PCNU Kota Tangerang KH. Amasy Tajudin yang  juga Sekretaris PWNU Banten. Ia mengatakan, bahwa hasil Konfercab PCNU Kota Tangerang telah sesuai dengan Tata Tertib dan AD/ART serta pedoman organisasi.

BACA JUGA: GP Ansor Lebak Mesti Jadi Pemersatu Umat

Tahapan pemilihan Rois dan tahapan pemilihan Ketua, tambah dia, telah dimulai dari pemilihan sistem ahlul halli wal aqdi (AHWA) untuk menentukan 5 tim formatur yang terdiri dari para ulama yang ditunjuk oleh  sekian banyak calon.

Setelah terpilih tim Ahwa, kata dia, dilakukan  persidangan yang kemudian hasilnya disampaikan di dalam pleno oleh KH. Arief Hidayat. Hasil dari pleno tersebut, imbuhnya, ditentukan  KH. Abdul Mu’thi sebagai Rois terpilih dari 5 orang Ahwa yang ada.

Selanjutnya papar dia, pada tahapan pemilihan Ketua dilakukan tahapan bakal calon yang memunculkan 2 orang nama bakal calon masing-masing, H Dedi Mahfudin yang mendapat rekomendasi 5 suara dan H Sobrun Jamil 8 suara.

Kemudian, katanya, dilanjutkan tahap kedua atau pemilihan yang disetujui bersama-sama oleh Rois untuk merestui satu calon saja. Sehingga di dalam prosesnya, terpilih KH. Dedi Mahfudin menjadi Ketua Tanfidziyah periode 2020-2025.

” Selaku pimpinan sidang pada pleno pemilihan konfercab PCNU Kota Tangerang dan selaku Sekretaris PWNU Banten kami berharap kepada semua pihak agar dapat melihat dan melakukan verifikasi atas atas AD/ART yang berlaku,” pungkasnya (Endang JP/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.