Dalam Dua Hari, Kasus Positif Covid-19 di Lebak Bertambah 6 Pasien

  • Whatsapp
Covid-19 di Lebak
Data Covid-19 di Lebak.

LEBAK,  REDAKSI24.COM – Jumlah pasien positif Covid-19 di Lebak terus bertambah, data terbaru jumlah pasien positif  pertanggal 12 Juni 2020 menjadi 17 pasien, setelah dua hari terakhir bertambah 6 pasien.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, Triatno Supiono membenarkan  hal tersebut. Katanya,  pada hari ini saja terdapat 2 kasus positif, dan kemarin terdapat 4 kasus, sehingga total pasien yang menderita Covid-19 kini menjadi 17 orang.

Bacaan Lainnya

” Iya bertambah jadi 17 kasus positif,” kata Pion sapaan akrab Kadinkes Lebak ketika dihubungi Redaksi24.com melalui telepon  selulernya,  Jum’at  (12/6/2020) malam.

Ke 17 pasien tersebut, kata dia,  tersebar di 12 Kecamatan di Kabupaten Lebak yang saat ini masuk zona merah penyebaran Covid-19 di Lebak.  Yakni,  Kecamatan Cihara 2 pasien, 1 diantaranya dinyatakan sembuh,    Warunggunung 2 pasien,  Malimping 2 pasien, Maja 2 Pasien.

Kecamatan  Cikulur 1 pasien,  Cimarga  1 pasien,  Cibadak 1 pasien,  Cijaku 1 pasien,  Kalanganyar  1 pasien,  Leuwidamar 1 pasien, dan dua kasus baru di Rangkasbitung 1 pasien serta Cibeber 1 pasien. 

Ia mengungkapkan, para pasien positif ini didominasi oleh para pemudik dan pelaku pejalan yang berinteraksi  pada saat hari raya Idul Fitri 1441 H lalu. 

“Kalau dilihat hasil tracking  mereka berasal dari luar Lebak dan mudik pada lebaran kemarin, ” katanya.

Ia menuturkan,  dari ke 16 pasien yang saat ini masuk dalam kategori pengawasan, 5 diantaranya tengah menjalani perawatan di RSUD Banten. Pihaknya juga tengah mengajukan ke 11 pasien lainnya untuk mendapatkan perawatan  di rumah sakit rujukan Covid-19  di Banten.

“5 pasien sudah masuk,  Insya Allah  sisanya besok masuk semua. Data-data nya juga sudah kami masukan, ” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.