Curi Sepeda Motor di Siang Bolong, Seorang Kuli Bangunan Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

  • Whatsapp
Polresta Tangerang gelar kasus Curanmor.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM –– Spesialis pencurian di rumah kosong (Rumsong) pada siang bolong ditangkap Polresta Tangerang. Pelaku dengan inisial ID (34) asal Oku Timur, Sumatera Selatan itu ditangkap polisi tak lama setelah mencuri sepeda motor di rumah milik seorang warga di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, penangkapan pelaku berawal saat tim opsnal Unit Jatanras Polresta Tangerang mendapat informasi, bahwa ada seorang laki-laki yang tinggal di sebuah kontrakan di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang, memiliki kendaraan sepeda motor tanpa surat-surat lengkap. 

Bacaan Lainnya

Curiga kendaraan tersebut hasil kejahatan, polisi bergegas menuju ke  tempat tinggal pelaku. Saat di introgasi pelaku mengaku jika sepeda motor jenis Yamaha NMAX dengan Nopol B 3571 URL itu hasil curian di wilayah Solear. Dan dalam menjalankan aksinya, ia dibantu oleh MS yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Tangerang. 

“Saat digeledah polisi juga menemukan 1 buah gagang kunci leter T, 2 buah mata kunci dan 2 buah obeng yang digunakan pelaku untuk melakukan pencurian,” tutur Ade dalam gelar perkara di Mapolresta Tangerang, Jumat (13/11/2020). 

BACA JUGA: Dua Residivis Diringkus Polresta Tangerang, Dalam Setahun Mereka Sikat 1800 Sepeda Motor

ID yang berprofesi sebagai kuli bangunan itu juga harus merasakan timah panas dari petugas karena melakukan perlawanan saat hendak menuju rumah pelaku MS. Dari hasil penyelidikan diketahui jika ID juga pernah melakukan aksi serupa di wilayah Bogor dan Lebak, Banten. 

“Jadi pelaku masuk ke dalam rumah yang sedang dalam keadaan kosong dengan cara merusak gembok menggunakan kunci leter T dan mencongkel pintu rumah dengan obeng min di siang hari,” terang Ade 

Ade menambahkan, kasus tersebut masih dalam proses penyidikan. Sementara, Kepada pelaku yang merupakan residivis dalam kasus yang sama, polisi akan menjeratnya dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.