Covid-19 Masih Melanda, Satlantas Polresta Tangerang Edukasi Warga Lewat Oprasi Zebra

  • Whatsapp
Anggota Satlantas Polresta Tangerang berikan masker pada pengendara.

KABUPATEN TANGERANG,  REDAKSI24.COM — Pandemi Covid-19 masih melanda. Namun, tak sedikit warga yang mulai abai pada protokol kesehatan. Hal itu tampak pada pengendara yang melintas di Jalan Raya Serang, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/11/2020).

Personel Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Tangerang yang tengah menggelar Operasi Zebra Kalimaya pun turun tangan. Selain memantau kepatuhan pengendara pada aturan aturan berlalu lintas, mereka pun turut mengedukasi warga agar mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Di lokasi, terpantau tak sedikit pengendara yang tak mengenakan masker. Petugas Satlantas pun langsung menegur mereka. “Bapak kenapa tidak mengenakan masker? Kalau aktivitas di luar rumah harus pakai masker. Demi menjaga agar tidak tertular virus Corona,” ujar Ipda AA Surya A.F, Kepala Sub Unit (Kasubnit) Regident Satlantas Polresta Tangerang kepada salah seorang sopir angkutan kota yang ditegur karena tak mengenakan masker saat melintas di Jalan Raya Serang, Balaraja, sekitar pintu tol Balaraja Barat.

Sopir tersebut pun hanya tersipu malu. Wajahnya tampak tegang. Menyadari ekspresi sang sopir yang panik, Surya pun langsung mengeluarkan satu buah masker. “Ya sudah, sekarang Bapak pakai maskernya. Kami hanya mengingatkan, bahwa menjaga kesehatan itu penting. Demi kesehatan Bapak, keluarga dan orang-orang tercinta,” ucap Surya seraya memakaikan masker tersebut kepada sang sopir.

BACA JUGA: Waspadai Tren OTG Yang Terus Meningkat, Satlantas Polresta Tangerang Rutin Semprotkan Disinfektan

Aksi simpatik personel Polri itu pun sontak membuat sang sopir kembali tersipu malu. Ia pun kemudian menyambut kehangatan sikap itu dengan senyum sumringah.“Terimakasih Pak. Besok-besok saya tidak akan abai lagi. Pasti selalu menggunakan masker,” kata sang sopir.

“Patuhi juga aturan berlalu lintas untuk keselamatan kita bersama,” pesan Surya yang disambut anggukan kepala sang sopir yang mulai kembali melajukan kendaraannya.

Pantauan di lokasi, selain pengendara roda empat atau lebih, tak sedikit juga pemotor yang tak mengenakan masker. Satu persatu mereka diedukasi bahaya virus Corona dan upaya melindungi diri dari penyebarannya.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, Satlantas Polresta Tangerang Berlakukan Social Distancing

Kemudian, untuk selalu mengingatkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan demi melindungi diri dari penyebaran Covid-19, personel Satlantas Polresta Tangerang juga menempelkan stiker yang berisi pesan bahaya virus Corona dan upaya pencegahannya di kendaraan umum yang melintas di lokasi.

“Ikhtiar ini upaya kecil namun sangat berarti. Kami selalu mengingatkan bahwa pandemi Corona masih melanda. Tugas kita bersama untuk selalu mengingatkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. Kami lakukan edukasi dengan cara-cara simpatik agar mengena di hati masyarakat,” pungkas Surya. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.