Covid-19 di Lebak Terus Bertambah, Kodim Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kodim Lebak
Kasdim 0603 Lebak gelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat untuk cegah Covid-19.

LEBAK,  REDAKSI24.COM – Komando Distrik Militer (Kodim)  0603 Lebak mengajak masyarakat di Kabupaten  Lebak untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan  wabah Covid-19  atau virus corona yang semakin hari terus bertambah di Kabupaten  Lebak

Hal tersebut disampaikan oleh Kasdim 0603 Lebak Mayor Inf Moh Jaini dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan tokoh masyarakat  Kabupaten  Lebak di Aula Makodim Lebak,  Rangkasbitung, pada Rabu (17/6/2020).

Bacaan Lainnya

Kata Kasdim,  diperlukannya sinergitas antara Pemerintah  Daerah (Pemda)  aparat penegak hukum,  dan juga masyarakat  dalam menekan penyebaran wabah virus Corona.

“Mari kita bersama-sama mematuhi  protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari  seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup bersih, ” kata Kasdim. 

Dalam kesempatan  tersebut, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat  mengenai penyebaran virus corona yang  sangat mudah menyebar. Katanya,  kesadaran masyarakat  sendiri terhadap penerapan protokol  kesehatan masih perlu ditingkatkan kembali. 

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat  di tengah Wabah Corona untuk bersama-sama bergotong royong membangun negeri,  mempertahankan persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) .

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin sinergitas  antara TNI dengan komponen masyarakat,  dan seluruh pihak lainnya,  untuk bekerjasama  dalam bidang apa saja khususnya pertahanan negara, ” tandasnya.

Sementara itu,  Basri (45) warga Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang turut mengikuti  Komsos yang digelar Kodim 0603 Lebak tersebut berharap kegiatan komsos ini dapat terus terlaksana guna komunikasi antara Masyarakat dengan TNI dapat terus terjaga. 

“Alhamdulilah  melalui  kegiatan kita dapat menyampaikan  aspirasi terkait berbagai  hal di ruang lingkup masyarakat.  Semoga kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, ” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.