Covid-19 Belum Berakhir, WFH ASN Pandeglang Diperpanjang

  • Whatsapp
WFH
Ilustasi - ASN Kabupaten Pandeglang banyak yang memilih tetap ngantor meski ada kebijakan work from home selama pandemi covid-19.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Kelonggaran bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pandeglang, waktunya diperpanjang hingga 4 Juni 2020. Hal itu dilakukan mengingat pandemi covid-19 belum dinyatakan berakhir.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengakui, WFH bagi para ASN di Pandeglang diperpanjang. Namun, kata dia, para ASN harus tetap meningkatkan kualitas pekerjaannya, meskipun ada kelonggaram dalam bekerja.

Bacaan Lainnya

“Kami bersurat ke Kemenpan RB terkait dengan WFH, dan hasilnya diperpanjang sampai 4 Juni,” ungkapnya, Senin (1/6/2020).

Menurutnya, meskipun ASN diberikan keleluasaan untuk bekerja di rumah, tapi masih banyak ASN yang lebih memilih bekerja dengan datang ke kantor. Karena lebih menjaga silaturahmi dan tidak bersinggungan dengan pekerjaan rumah.

“Kemarin saja disuruh bekerja di rumah, mereka (ASN) masih banyak yang datang ke kantor. Mungkin lebih enak bekerja di kantor sambil bersilaturahmi, kami memberikan kebebasan mau bekerja di rumah atau di kantor juga tidak apa-apa, yang penting targetnya tercapai dan pekerjaannya maksimal,” katanya.

Dijatakannya, kalau dilihat dari sisi efektivitas kinerja di rumah dan di kantor saat pandemi covid-19, bisa dikatakan memuaskan, bahkan pihaknya mencatat hampir seratus persen masih efektif.

“Capaian kinerja para ASN meskipun diberikan kelonggaran mencapai 90 persen, artinya masih efektif. Karena menurut saya yang terpenting adalah tugasnya dibereskan, target kinerjanya tercapai,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin membenarkan, WFH bagi ASN diperpanjang. Tetapi, kata dia, bagi pejabat eselon II tetap diwajibkan masuk kantor.

“Iya ada perpanjangan WFH bagi ASN. Yang terpenting kinerjanya bagus dan hasilnya bisa memuaskan. Mudah-mudahan pandemi covid-19 ini segera berakhir, dan aktivitas bisa normal lagi,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.