Copa del Rey 2020, Real Sociedad Juara Setelah Tekuk Athletic Bilbao 1-0

oleh -
copa, del, rey, 2020, real, sociedad, athletic, bilbao, piala, final
Para pemain Real Sociedad melakukan selebrasi dengan trofi Copa del Rey seusai menjadi juara musim 2019/20 dengan mengalahkan Athletic Bilbao dalam partai final di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Sabtu (3/4/2021) waktu setempat/Antara.

JAKARTA, REDAKSI24.COM–Real Sociedad berhasil meraih Piala Copa del Rey 2020, setelah  menaklukan Athletic Bilbao 1-0 dalam laga partai puncak yang berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevila, Spanyol, pada Minggu (4/4/2021) dini hari.

Dalam partai final Copa del Rey 2020 itu, kemenangan skor tipis diraih Real Sociedad melalui gol semata wayang yang dicetak Mikel Oyarzabal.

Gol Mikel Oyarzabal yang dilesakkan melalui titik penalti tersebut sekaligus mengunci kemenangan Real Sociedad di partai final Copa del Rey 2020.

Pada babak pertama laga Sociedad kontra Athletic Bibao berlangsung relatif imbang, dan partai puncak final Copa del Rey pertama antara dua tim Basque sejak 1927 itu sampai turun minum berakhir tanpa gol 0-0.

Real Sociedad lebih banyak menciptakan peluang, namun tembakan paling berbahaya justru diciptakan Bilbao pada menit ke-33, saat bek Inigo Martinez merangsek membantu menyerang ke dalam kotak penalti, dan melepaskan tembakan akurat, meski sayang masih bisa digagalkan oleh kiper Alex Remiro.

Pada menit ke-58, kiper Bilbao Martinez melakukan kesalahan fatal, ketika secara ceroboh menjegal jatuh Portu di dalam kotak penalti, dan wasit Javier Estrada Fernandez tanpa ragu-ragu langsung menunjuk titik putih.

Wasit Javier Estrada kendati sudah bulat dengan keputusannya menghadiahkan tendangan penalti kepada Sociedad, namun menghabiskan beberapa menit berkonsultasi dengan VAR.

Dan wasit itu juga menurunkan hukuman kartu merah yang awalnya dia hadiahkan kepada Martinez menjadi hanya kartu kuning.

Tendangan penalti itu baru dieksekusi hampir lima menit berselang oleh Oyarzabal, dan sukses menaklukkan kiper Unai Simon dengan eksekusi keras ke gawang Bilbao untuk  membawa Sociedad memimpin laga pada menit ke-63.

Bilbao berusaha untuk bangkit membalikan keadaan, namun gol balasan tak kunjung tercipta hingga waktu normal selesai, skor 1-0 bertahan untuk Sociedad yang akhirnya bisa mengangkat Piala Copa del Rey ketiganya.

Kendati demikian, Athletic Bilbao masih berpeluang meraih trofi bergensi itu, lantaran Bilbao juga akan melakoni laga partai puncak final Copa del Rey 2021 berhadapan dengan Barcelona di stadion yang sama dua pekan lagi. (ejp)

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.