Cimanceuri Meluap Lagi, Sebanyak 528 KK Perum Mustika Tigaraksa Mengungsi

  • Whatsapp
Sungai Cimanceuri meluap, warga Perum Mustika Tigaraksa dievakuasi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Banjir setinggi satu setengah meter merendam kawasan perumahan Mustika, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (19/5/2020) malam.

Pantauan di lokasi, banjir yang disebabkan meluapnya sungai Cimanceuri itu membuat 528 KK di RT 5 RW 09 harus mengungsi. Satu buah perahu karet dari Polsek Tigaraksa disiapkan untuk mengevakuasi para warga ke tempat yang lebih aman.

Bacaan Lainnya

Dari informasi, meluapnya aliran sungai Cimanceuri dikarenakan kiriman air dari wilayah Bogor, Jawa Barat. Ketua RW 09 Mustika Tigaraksa, Mulyono menuturkan, air mulai masuk ke pemukiman sekitar pukul setengah empat sore. Luapan air sungai yang cukup deras dengan cepat merendam ratusan rumah warga yang berada tak jauh dari aliran sungai.

“Air kenceng banget mas sore mulai masuk habis isya sudah sampai satu meter setengahan,” kata dia kepada Redaksi24.com, Rabu (20/5/2020) dini hari.

Sementara itu, ketua RT 05 Barna mengatakan, sejak air mulai meninggi sebagian besar warga telah mengungsi ke tempat yang lebih aman seperti di musholah dan ke tempat kerabat.

Ia menambahkan, ini adalah kali ketiga selama tahun 2020 wilayah Mustika kembali dikepung banjir karena meluapnya air sungai Cimanceuri.

“Ini banjir paling parah mas cepat banget air naik biasanya gak sampai setinggi ini,” kata dia

Meski sampai dini hari air mulai sedikit surut namun para warga masih terus berjaga-jaga khawatir luapan air akan kembali naik. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.