Chelsea Tumbangkan Manchester City, Liverpool Resmi Juara Liga Inggris

  • Whatsapp
Christian Pulisic
Striker Chelsea Christian Pulisic merayakan golnya/Istimewa.

JAKARTA,REDAKSI24.COM–Liverpool resmi menjadi juara Liga Premier Inggris musim 2019-2020. Kepastian itu terjadi setelah  di Stadion Stamford Bridge Kamis (25/6/2020) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, Chelsea sukses menumbangkan Manchester City, rival terdekat The Reds dengan skor 2-1.

Bagi Chelsea sendiri kemenangan menjadi misi wajib demi mengamankan posisi di zona Liga Champions. Adapun bagi The Citizen akibat kekalahan ini praktis membuat tim asuhan Pep Guardiola ini tak bisa lagi mengejar raihan poin yang dimiliki Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara walau Liga Inggris masih menyisakan 7 laga.Liverpool kini telah mengumpulkan 86 poin dari 31 pertandingan sementara Man City hanya mampu meraup 63 poin, sehingga walaupun ManMan City  bisa meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya, poin maksimalnya hanya 84.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Ini Resep Kesuksesan Liverpool Saat Ini Menurut John Barnes

Jalannya pertandingan berjalan seru sejak menit-menit awal. Chelsea mampu membuka keunggulan terlebih dahulu ketika pertandingan babak pertama menyisakan sembilan menit.

Christian Pulisic membuat The Blues unggul 1-0 lewat lesakan kaki kanannya setelah melakukan solo run usai memanfaatkan kesalahan dua pemain Manchester City.

Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan sampai turun minum. The Citizens baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan bebas Kevin De Bruyne pada menit ke-55.

Ketika skor imbang dirasa menjadi hasil yang realistis bagi kedua tim, petaka justru datang bagi tim tamu.

BACA JUGA: Glenn Hoddle Sebut Chelsea Baru siap Juara 2 Tahun Mendatang

Pada menit ke-77, Man City harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Fernandinho mendapat kartu merah langsung dari wasit Stuart Attwell setelah terbukti menahan bola sepakan Tammy Abraham dengan tangan di dalam kotak penalti.

Hadiah penalti pun diberikan kepada Chelsea dan Willian yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga pertandingan babak kedua berakhir.

Hasil Liga Inggris pekan ke-31, Kamis (25/6/2020):

Burnley 1-0 Watford (Jay Rodriguez 73′)

Southampton 0-2 Arsenal (Eddie Nketiah 21′, Joe Willock 87′)

Chelsea 2-1 Manchester City (Christian Pulisic 36′, Willian 77′; Kevin De Bruyne 55′). (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.