Cetak Hattrick, Gareth Bale Bawa Tottenham Dekati Zona Liga Champions Musim Depan

oleh -
Gareth Bale, Tottenham Hotspurs,Liga Premier Inggris, Liga Chpmpions,

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale sukses mencetak hattrick dan membawa timnya mengalahkan Sheffield United dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Sheffield United dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin (3/5/2021) dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut juga membuat The Spurs mulai mendekati posisi 444 klasmen yang merupakan batas akhir zona Liga Champions musim depan  bagi wakil Inggris.   

Ketiga gol Bale itu belakangan disusul gol cantik yang dicetak Son Heung-min untuk melengkapi kemenangan Tottenham, sekaligus membawa mereka naik ke posisi kelima dengan raihan 56 poin.

BACA JUGA: Suporter Terobos Old Trafford, Laga MU vs Liverpool ditunda

Tottenham melompati West Ham United (55) yang baru bermain sehari berselang dan Liverpool (54) yang pertandingannya kontra Manchester United ditunda karena suporter menjebol Old Trafford, Minggu malam tadi.

Sedangkan bagi Sheffield (17) kekalahan itu sudah tak berarti apapun, sebab mereka sudah beberapa pekan sebelumnya dipastikan terdegradasi ke kasta kedua, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

BACA JUGA: Bermain dengan 10 Pemain, Southampton Tahan Imbang Leicester

Kendati terus menekan, Tottenham baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-36 saat Bale menyelesaikan umpan Serge Aurier dengan tendangan congkel melewati atas kepala kiper Aaron Ramsdale.

Keunggulan itu hampir digandakan pada menit ketiga injury time babak pertama oleh Bamidele Alli, sayang tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh Ramsdale.

Enam menit memasuki babak kedua, Son melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan Ramsdale di area tiang dekat, tetapi gol itu segera dianulir lantaran pemain asal Korea Selatan itu kedapatan terjebak offside.

Pada menit ke-61, Tottenham akhirnya betul-betul menggandakan keunggulan mereka saat tendangan geledek Bale bersarang ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau oleh Ramsdale.

Delapan menit kemudian Bale melengkapi raihan trigolnya dengan ketenangannya mengkonversi umpan sodoran Aurier demi memperlebar keunggulan Tottenham jadi 3-0.

Pada menit ke-77, Son juga resmi mencatatkan namanya di papan skor setelah menghindari hadangan George Baldock dan melepaskan tembakan melengkung yang tak memberi kesempatan Ramsdale melakukan antisipasi.

Di penghujung laga Sergio Reguilon seharusnya bisa melengkapi kemenangan Tottenham jadi lima kosong tetapi tembakan melengkungnya masih menyamping dan skor 4-0 tak berubah hingga bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, kedua tim akan sama-sama bermain pada Sabtu (8/5/2021), saat Tottenham melawat ke Elland Road menghadapi Leeds United dan Sheffield menjamu Crystal Palace di Bramall Lane. (Gilang/Ant/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.