Cek Kualitas Komoditas, TKSK Pagelaran Pandeglang Wawancarai Penerima Program BPNT

oleh -
TKSK Pagelaran Pandelang

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pagelaran, Pandeglang, turun ke lapangan untuk menemui setiap warga penerima manfaat program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Hal itu dilakukan untuk mengetahui suara warga terkait komoditas BPNT yang disajikan oleh pihak penyuplai program tersebut.

Satu persatu para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT yang ada di wilayah Kecamatan Pagelaran, didatangi oleh TKSK dan diwawancarai seputar program BPNT. Dalam wawancara itu, para penerima program ditanya soal kualitas barang atau sembako yang diterima oleh para KPM beberapa hari lalu.

Saat mewawancarai oleh pihak TKSK, salah seorang KPM BPNT dari Desa Pagelaran, Rumsah mengaku, bahwa kualitas sembako yang diterimanya dari e-Warung semuanya bagus, termasuk beras warnanya putih, bersih dan ketika dimasak pun rasanya ngiled (legit).

Rumsah juga mengaku, selain beras komoditas lainnya juga yang diterimanya itu cukup bagus. Ia dan para KPM lainnya berharap, kedepan pihak penyuplai agar tetap memberikan komoditas yang bagus.

“Alhamdulillah berasnya bagus, putih dan pulen . Kalau saya tahu mau ditanya soal kualitas beras, saya bawa dan perlihatkan ke bapak (sebut KPM kepada TKSK),” ungkap Rumsah, salah seorang KPM BPNT dari Kampung Pamatang Tajur, Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Rabu (3/2/2021).

KPM BPNT dari Kampung Ciamis, Pagelaran, Tinah Nursiah mengaku, bahwa beras yang diterimanya bagus. Baik di bulan Januari 2021 maupun bulan-bulan sebelumnya. “Beras yang saya terima bagus, putih dan dimasaknya juga enak,” katanya.

TKSK Pagelaran, Irsyad mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu untuk memastikan bahwa para KPM menerima sembako BPNT dengan kualitas bagus. Untuk mengetahui hal tersebut, dirinya turun langsung ke lapangan untuk menanyakan langsung kepada para KPM BPNT di wilayahnya.

“Selain mengawal pada saat pendistribusian sembako BPNT di e-Warung. Kami juga secara langsung memastikan bahwa KPM tidak kecewa terhadap pelayanan dari pihak penyuplai maupun dari e-Warung. Suara KPM yang kami terima rata-rata mengaku bahwa kualitas sembako yang diterima bagus,” ujarnya.

Pada waktu penyaluran di tiap agen atau e-Warung, pihaknya juga kerap menyarankan para KPM untuk komplain langsung ketika ada komoditas yang tidak layak. Supaya pihak penyuplai bisa secepatnya melakukan pergantian, namun kata dia, sejauh ini tidak ditemukan KPM yang mengeluh atau komplain terkait sembako yang diterima bulan Januari kemarin.

“Sejauh ini tidak ada yang komplain, dari hasil wawancara yang saya lakukan juga para KPM mengaku kualitas sembako bagus. Mudah – mudahan kedepan pihak penyuplai tetap kualitas dan kuantitas sembako yang diberikan kepada para KPM BPNT di wilayah Pagelaran,” tuturnya. (Samsul/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.