Cek Harga Sembako, Wali Kota Cilegon Sidak Pasar Kranggot

  • Whatsapp
sidak pasar
Wali Kota Cilegon, Banten, Edi Ariadi menggelar sidak harga kebutuhan pokok di Pasar Kranggot, Kamis (19/3/2020).

CILEGON, REDAKSI24.COM – Harga komoditas gula pasir di pasar tradisional Kranggot Kota Cilegon, Banten, melonjak sejak beberapa pekan ini. Namun, Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi memastikan, kebutuhan pokok atau Sembako selain gula pasir, harganya masih relatif terkendali.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, gula pasir saat ini dijual seharga Rp18 ribu perkilogram dari semula Rp15 ribu perkilogram. “Kami sudah tinjau ke lokasi, harga masih terjangkau. Hanya gula aja yang naik, tapi banyak konsumen yang bisa beli,” kata Edi disela Sidak di Pasar Kranggot, Kamis (19/3/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, kenaikan harga itu bukan karena terjadi penimbunan. Hal itu sedikit banyaknya dipengaruhi akibat dampak dari kasus virus Covid-19. Tetapi, Edi meminta agar masyarakat tidak panik atas kenaikan harga yang terjadi.

Dia memastikan stok gula pasir di pasaran Kota Cilegon sampai saat ini masih cukup aman dan tidak terjadi kelangkaan seperti di daerah lain.

BACA JUGA:

. Restoran di Kota Cilegon Bagikan Nasi Bungkus Gratis

. 40 Ruas Jalan Kota Cilegon Habiskan Anggaran Rp162 Miliar

. Antisipasi Covid-19, DPRD Kota Cilegon Minta Pengusaha Hiburan Malam Taat Aturan

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon, Abadiah mengatakan, jika harga komoditas terus naik secara tidak wajar, dinas bersama Satgas Pangan kemungkinan akan menggelar operasi pasar untuk menstabilkan kembali harga di pasaran.

“Kami setiap hari selalu memantau harga kebutuhan pokok, termasuk dengan Kepala UPT Pasar Kranggot,” kata Abadiah.

Selain itu, pihaknya berterima kasih kepada Wali Kota Cilegon yang telah melakukan Sidak di Pasar Kranggot. Dengan kunjungan itu. kata dia, wali kota bisa mengetahui langsung kondisi pasar yang tetap beroperasi meski tengah merebak Covid-19.

“Ancaman virus corona tidak berpengaruh terhadap transaksi jual beli di pasar Kranggot,” tambahnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.