Cegah Warga Berwisata Saat Pandemi Covid-19, 146 Personel Polda Banten Jaga ketat Pantai Anyer

  • Whatsapp
polda banten apel siaga

ANYER,REDAKSI24.COM–Polda Banten mensiagakan sebanyak 146 personelnya untuk melakukan penjagaan ketat di lokasi wisata Pantai Anyer.  Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah adanya masyarakat yang melakukan wisata di masa pandemi Covid-19.

“Terkait adanya Surat Edaran dari Bupati Serang dan Bupati Pandeglang tentang pelarangan tempat wisata, sehingga kita melakukan pengamanan di daerah wisata untuk mencegah masyarakat yang melakukan liburan ke tempat-tempat wisata,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo usai meggelar apel siaga di Halaman Mercusuar Anyer. Senin, (25/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Wibowo, tidak hanya melakukan pengaman saja, pihaknya juga memerintahkan personel di lapangan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

“Dan saya juga memperintahkan personel di lapangan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona”, ujarnya.

“Dan saya juga mengajak masyarakat dan pengusaha tempat wisata untuk mematuhi larangan dari Bupati Serang dan Bupati Pandeglang terkait larangan sementara penutupan tempat wisata, semua itu kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona”, lanjut Wibowo yang juga sebagai Kasatgasda Operasi Ketupat Kalimaya 2020.

Ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah terkait larangan untuk tidak melakukan wisata.

“Terkait pandemi covid-19 ini, Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini dengan tidak melakukan wisata dulu, tetap dirumah agar tidak tertular dari Virus Corona”, katanya.

“Karena jika kita berwisata, kita tidak tahu asal-usul orang yang melakukan wisata tersebut, dan kalo kita berkumpul dalam jumlah banyak bisa mempercepat penyebaran virus tersebut,” pungkasnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.