Cegah Virus Corona, Polres Serang Kota Sterilisasi 3 Lokasi

  • Whatsapp
polres serang kota
Personil Polres Serang Kota, Polda Banten membersihkan lingkungan Stasiun Serang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Polres Serang Kota melakukan sterilisasi di tiga titik lokasi, yaitu Masjid At-Tsaurah, Stasiun Serang dan Terminal Pakupatan, Kota Serang. Aksi sterilisasi itu digelar untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono kepada wartawan di Kota Serang menyatakan, sterilisasi sejumlah lokasi menyusul informasi dari Gubernur Banten yang mengungkapkan adanya warga Banten positif Corona.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan pencegahan tersebut dilakukan dengan bersih-bersih untuk antisipasi adanya penyebaran Virus Corona di wilayah Provinsi Banten, khususnya Kota Serang dan sekitarnya,” katanya, Sabtu (14/03/2020).

Edhi menambahkan, sterilisasi dilakukan dengan cara bersih-bersih ke seluruh sudut interior Masjid At Tsaurah, baik di luar maupun di dalam masjid. Kemudian juga seluruh tempat dan sudut yang ada Stasiun Serang serta dan Terminal Pakupatan turut dibersihkan.

“Masyarakat yang hendak memasuki masjid, stasiun dan terminal diharapkan pakai masker atau gunakan alat cuci tangan yang telah disediakan,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Wakil DPRD Banten Minta Himbauan Gubernur Soal Corona Jangan Dipolitisir

. Virus Corona Diprediksi Bisa Mengganggu Tahapan Pilkada

. Antisipasi Corona, Dindik Kota Cilegon Wajibkan Wastafel di Setiap Sekolah

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Serang untuk menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari Virus Corona. Pihaknya juga berencana menggandeng BPBD, Dinkes Kota Serang dan Biddokes Polda Banten untuk mengencarkan program sterilisasi.

“Semoga apa kami lakukan ini menjadi stimulan atau pelopor bagi masyarakat atau stakholder lainnya untuk melakukan hal yang sama,” katanya seraya menambahkan kegiatan sterilisasi tersebut akan terus dilakukan, serta mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan menjaga kesehatan.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.