Cegah Virus Corona, Polres Lebak Sterilkan Lokasi Wisata di Rangkasbitun

  • Whatsapp
Polres lebak cegah Virus corona dengan bersih-bersih.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Corona, Kepolisian Resort (Polres) Lebak melakukan sterilisasi terhadap beberapa lokasi wisata yang berada di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (15/3/2020).

Lokasi wistata yang menjadi target dari kegiatan sterilisasi ini diantaranya, Museum Multatuli, Perpustakaan Saija-Adinda, Alun-alun Rangkasbitung, serta Area Masjid Al-A’rof Rangkasbitung.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto mengatakan, kegiatan yang juga melibatkan Dinas Kesehatan dan Satpol-PP Lebak ini dilakukan menindaklanjuti penyebaran Virus Covid-19 di Negara Indonesia, Khususnya di wilayah Kabupaten Lebak.

” Saat ini kita melakukan sterilisasi terhadap lokasi-lokasi yang sering digunakan oleh masyarakat untuk berinteraksi antar sesama, pasalnya penularan Virus Corona dapat terjadi melalui penyebaran droplet atau percikan air liur seperti batuk, bersin, berbicara dan meludah,” kata Kapolres.

BACA JUGA:

27 WNI Dinyatakan Positif Corona, Pemkab Lebak Siapkan 1 Ruang Isolasi Khusus

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Lebak Batasi Kegiatan di Ruang Publik

Selain itu, kegiatan yang bertajuk’ Polri Peduli Kesehatan dan Kebersihan ‘ ini juga dilakukan imbauan kepada masyarakat tentang cara mencuci tangan dan cara hidup sehat serta memakai masker guna mencegah penyebaran virus tersebut, khususnya di Wilayah Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto mengajak kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, karena itu adalah salah untuk menangkal virus covid – 19.

“ Kami mengajak kepada masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, biasakan mencuci tangan karena itu adalah salah untuk menangkal virus covid – 19,” tanasnya (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.