Cegah Virus Corona, Pemkab Tangerang Imbau Pengelola Keramaian Siapkan Desinfektan

  • Whatsapp
cegah virus corona tangerang
Cegah virus corona.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24 COM — Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19) Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang akan menyemprotkan cairan Desinfektan dipusat keramaian dan stasiun yang ada di Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasid, Sabtu (7/3/2020) mengatakan, untuk mempersempit penyebaran virus Corona, Pemerintah Kabupaten Tangerang meminta kepada Dinkes Kabupaten Tangerang agar melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh tempat keramaian termasuk stasiun di seluruh kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Hal tersebut dilakukan untuk memberikan sterilisasi dan membunuh bakteri dan virus berbahaya, dan juga untuk memutus penyebaran virus Corona,” kata dia

Menurutnya, penyemprotan desinfektan tersebut merupakan salah satu langkah memutus penyebaran virus Corona di wilayah kabupaten Tangerang, nantinya penyemprotan akan dilakukan pada saat malam hari di jam-jam tertentu.

Selain itu lanjutnya, imbauan bagaimana cara pencegahan virus corona sudah lebih dahulu dilakukan dengan cara melakukan sosialisasi di tiap-tiap kecamatan, Puskesmas dan sekolah-sekolah bahkan di sekolah diberikan edukasi bagaimana cara cuci tangan yang benar.

“Sejak awal Januari pemerintah daerah kabupaten Tangerang telah menginstruksikan kepada Kadis kesehatan, Camat, Puskesmas untuk sedini mungkin melakukan sosialisasi kepada masyarakat kepada RT RW dengan para kepala desa tentunya agar masyarakat jangan panik, tapi tetap waspada.

BACA JUGA:

Sebaran Virus Corona Meluas, Dinkes Kabupaten Tangerang Buat Surat Edaran

Bahas Corona Dengan Forkopimda, Bupati Tangerang Imbau Masyarakat Jangan Panik

Sementara itu Kadinkes Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardiyanti mengungkapkan bahwa yang paling penting diingatkan kepada masyarakat bahwa perlu bagi yang sakit untuk menggunakan masker agar penyebaran tidak sampai meluas dan sering-sering cuci tangan pakai sabun.

“Saya menghimbau kepada pengelola keramian agar pengelola tempat keramaian menyedian air dan sabun untuk cuci tangan atau cairan desinfektan, agar masyarakat bisa mengunakannya,” Tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.