Cegah Virus Corona, Kecamatan Tangerang Bersih-Bersih Masjid Serentak di 8 Kelurahan

  • Whatsapp
Kecamatan tangerang
Camat Tangerang Ahmad Zuldin (kanan) turun langsung dalam kegiatan bersih-bersih mesjid di wilayahnya.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM,-Pemerintah Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih sarana ibadah yaitu Masjid secara serentak di 8 (delapan) kelurahan, kegiatan tersebut dilakukan dengan  harapan dapat mencegah penyebaran virus corona di area sarana tempat ibadah. 

Camat Tangerang Ahmad Zuldin mengatakan, pihaknya bernama sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menggalakkan kembali fungsi dari satgas penanganan covid di tingkat RT, RW dengan cara membersihkan masjid. 

Bacaan Lainnya

“Saat ini sebagian orang banyak yang abai dengan penerapan protokol kesehatan, untuk itu kita mengajak kembali dengan cara melakukan kegiatan membersihkan masjid. Ya paling tidak membantu aktivitas mereka menjelang salat Jumat,” ucap Camat Tangerang, Jumat, (18/12/2020). 

Kecamatan tangerang

Lalu, lanjut Camat, pihaknya juga mengecek ulang serta menjaga, merawat dan membersihkan masjid sebagai sarana ibadah. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di kalangan para jamaah masjid.

“Saya berharap dengan kegiatan bersih-bersih ini setidaknya bisa mengurangi resiko penularan dan penyebaran virus corona, yang kita tidak tahu sampai sejauh mana,tuturnya.

Kecamatan tangerang

Selain itu, pihaknya juga selain turun langsung dalam kegiatan bersih-bersih masjid tersebut, juga membagikan alat-alat kebersihan. 

“Jadi kita bukan hanya sekedar menyuruh marbot masjid, tapi turun langsung, setidaknya ada energi yang kita gerakkan misalnya personilnya, dan secara serentak di 8 kelurahan. Kegiatan tersebut bisa dilakukan sebulan sekali atau bahkan seminggu sekali jika dirasa diperlukan,” imbuhnya. 

Kata Camat,  dirinya juga telah melaksanakan instruksi dari kementerian, bahwa Work From Office (WFO) hanya 25 persen, sedangkan sisanya Work From Home (WFH). 

“Jadi gak seharian kerja dirumah, pagi tetep apel. Nah untuk kepengurusan administrasi yang bisa didelegasikan harus dikerjakan di rumah,” pungkasnya. (Advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.