Cegah Virus Corona, ASN Pemkot Tangsel Bekerja Dari Rumah

  • Whatsapp
ASN Pemkot Tangsel
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM– Ikuti arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengintruksikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya, bekerja dari rumah.

Hal itu dilakukan terkait dengan maraknya kasus Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, sehingga pemerintah harus berhati – hati dalam memberikan pelayanan publik. Tak terkecuali di Kota Tangsel, kali untuk melakukan pelayanan dari rumah secara online.

Bacaan Lainnya

“Menindaklanjuti surat dari Menpan RB dan surat edaran Mendagri yang barusan saja kita terima, saya lansung membuat surat edaran untuk ASN ataupun staff agar mulai besok (Rabu,18/3/2020) mereka bisa bekerja di rumahnya masing-masing,” kata Airin di Puspemkot Tangerang Selatan, Selasa (17/3/2020).

BACA JUGA:

Antisipasi Wabah Virus Corona, MTQ Banten di Tangsel Bakal Digelar Tertutup

Pernyataan Gubernur Banten Soal Pasien Corona Meninggal, Resahkan Warga Tangsel

Sedangkan mengenai pengawasannya, kata Airin, diserahkan kepada Kepala UPD masing-masing, karena mereka yang tahu persis bagaimana kebutuhan pegawai yang bekerja di rumah dengan teknologi. Namun demikian, Airin juga menegaskan meskipun bekerja dari rumah ASN wajib memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sedangkan ASN yang tetap bersiaga di kantor adalah mereka yang bertugas dibidang pelayanan, seperti
Dinas LH, Satpol PP, Damkar dan lainnya. “Beberapa OPD ini, nantinya jadwa siaganya juga bisa diatar atau disesuaikan dengan jadwal yang ada,” kata Airin (Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.