Cegah Penyebaran Covid-19, Wisata Pantai Pasir Putih Carita Pandeglang Tutup

  • Whatsapp
wisata carita
Kawasan wisata Pasir Putih Carita, Pandeglang, sementara tutup untuk mencegah pandemic cirus corona.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Kawasan objek wisata Pantai Pasir Putih Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, ditutup sementara. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di kawasan wisata Pantai Carita.

Pengelola objek wisata Pantai Pasir Putih Carita, Ruki Hardiansyah mengakui, untuk sementara ini aktivitas di kawasan wisata pantai Pasir Putih dihentikan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya

“Kami tutup dulu hingga pemerintah menyatakan kondusif,” ungkap Ruki kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

Menurut Ruki, sebelum dilakukannya penutupan kawasan wisata pantai tersebut, terlebih dahulu pihaknya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Kemudian dilakukan percobaan dan sekarang benar-benar dirutup total untuk sementara waktu.

“Kami hawatir masyarakat tidak bisa menerima keputusan kami terkait penutupan wisata sementara waktu ini. Makanya kami lakukan sosialisasi dulu, namun sekarang sudah ditutup hingga ada keputusan aman dari pemerintah,” ujarnya.

Dikatakannya, terkait kasus corona itu memang waspada itu penting dilakukan. Apalagi kawasan objek wisata, siapapun dan dari manapun wisatawan bisa berkunjung. Maka sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19 itu, aktivitas wisata pantai Pasir Putih ditutup sementara.

BACA JUGA:

RSDP Serang Rawat 3 PDP Corona, 1 Dipulangkan ke Cilegon

. Cegah Corona,  Karyawan PLTU 2 Labuan Pandeglang Cek Suhu Tubuh

. Antisipasi Pasien Corona, RSUD Pandeglang Aktifkan Lagi Ruang Isolasi

“Intinya kami mendukung upaya pemerintah terkait pencegahan penyebaran wabah virus corona.  Kami harap masyarakat dan para karyawan Pasir Putih memahami atas kondisi ini, mudah-mudahan lebih baik lagi,” harapnya.

Teprisah, Ketua Balawista Banten, Ade Ervin membenarkan, untuk saat ini aktivitas penerimaan wisatawan di Banten, dihentikan terlebih dahulu, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Kalau tutup total tidak, karena aktivitas seperti bersih-bersih ada. Hanya tidak ada aktivitas penerimaan kunjungan wisatawan seperti yang dilakukan pengelola objek wisata pantai Pasir Putih,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.