Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Perumahan Mutiara Lebak Dirikan Pos Sterilisasi

  • Whatsapp
Warga perumahan dirikan pos sterilisasi.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, warga Blok D RT 04 Perumahan Mutiara Lebak, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, mendirikan pos sterilisasi di pintu masuk perumahan tersebut.

Pos sterlisasi itu disediakan untuk menyemprot cairan disinfektan pada setiap warga yang hendak masu ke perumahan. Ketua RT 04 Perum Mutiara Lebak Muhid mengatakan, ditengah Pandemi Covid-19 ini masih banyak warga Perum Mutiara Lebak yang masih aktif beraktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

” Ini untuk langkah antisipasi kita terhadap penyebaran virus Covid-19, kami juga telah medata warga yang masih bekerja, terutama di luar daerah yang terinfeksi, seperti Jakarta dan Tangerang,” kata Muhid kepada Redaksi24.com, Kamis (2/4/2020).

BACA JUGA:

Wabah Corona Semakin Meluas, Bupati Lebak Minta Dinkes cegah Penyebarannya

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Lebak Batasi Kegiatan di Ruang Publik

Ia mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut merupakan inisiatif warga, yang khawatir akan penyebaran Virus Corona. ” Peralatan yang kami gunakan merupakan swadaya dari masyarakat. Untuk itu kami berterimakasih kepada seluruh warga Blok D yang sudah kompak bergotongroyong untuk melawan virus membahayakan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris RT 04 Perum Mutiara Lebak Enjang M Rojali mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan selama 24 jam, dengan menempatkan 4 petugas secara bergantian. Enjang berharap, warga maupun tamu dapat menghormati petugas dengan mematuhi Protap pencegahan Covid-19 tersebut.

” Selain itu, kami juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga dalam waktu seminggu sekali,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.