Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim Lebak Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rangkasbitung

oleh -
Kodim Lebak lakukan penyemprotan disinfektan.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (26/3/2020).

Dandim 0603 Lebak Letkol Kaveleri Yudha Setiawan mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan guna memutus matarantai penyebaran virus corona (Covid-19) yang telah Pandemi secara Global.

” Ini adalah salah satu cara untuk mencegah wabah Covid 19 di Kabupaten Lebak. Penyemprotan ini akan dilakukan selama 3 hari kedepan, dan secara masif juga dilakukan di daerah-daerah lainnya di Lebak,” kata Dandim kepada Redaksi24.com.

Dandim menuturkan, penyemprotan tersebut dilakukan dengan melibatkan 80 personel yang terdiri dari anggota Satpol-PP Lebak, Dinas Perhubungan, anggota Kepolisian Resort (Polres) Lebak, dan anggota Kodim 0603 Lebak. Penyemprotan dilakukan dengan mengerahkan 3 unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar).

” Kita sterilkan fasilitas umum, jalan protokol dan titik tempat keramaian lainnya seperti terminal, pasar, serta tempat pembelanjaan yang menjadi pusat keramaian masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA:

Dinkes Lebak Waspadai Ancaman Virus Corona

27 WNI Dinyatakan Positif Corona, Pemkab Lebak Siapkan 1 Ruang Isolasi Khusus

Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengimbau agar masyarakatnya dapat mengindahkan imbauan dari Pemerintah Daerah untuk membatasi kegiatan yang bersifat mengundang dan melibatkan keramaian, serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

” Social distancing penting agar resiko penularan wabah Covid 19 dapat diminimalisir. Saya berharap masyarakat dapat melaksanakan himbauan pemerintah ini dengan serius dan disiplin seraya kita terus memanjatkan doa kepada Allah SWT. Semoga warga Lebak terbebas dari terpaparnya wabah penyakit Covid 19 ,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.