Cegah Penyebaran Corona, PMI Semprot Disinfektan di Tempat Peribadatan di Tigaraksa

  • Whatsapp
PMI disinfektan
Penyemprotan disinfektan.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COMPalang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang menyemprotkan cairan disinfektan di tampat-tempat sarana ibadah salah satunya Masjid Baiturrahmah di Kampung Leuwihalu, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis (26/3/2020).

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang jumlah kasusnya terus meningkat.

Bacaan Lainnya

“Sudah sekitar 23 lokasi Masjid, Mushola dan kobong kita lakukan penyemprotan disinfektan, selain mencegah menularnya Covid19 agar kita menjaga kebersihan disetiap tempat umum dan sarana ibadah,” Ungkap Hadi Anggota PMI Kabupaten Tangerang.

Hadi melanjutkan, secara kemanusiaan ini manjadi tugas PMI, mengingat wabah Corona ini terus melanda berbagai belahan dunia hingga ke wilayah Kabupaten Tangerang. Oleh karenanya ini juga menjadi konsen PMI untuk melakukan yang terbaik dalam penanganan dan pencegahan lebih awal.

“Ini merupakan gerakan kemanusian kami, dengan wabah covid19 ini semua masyarakat harus lebih mematuhi seruan pemerintah agar dapat memutus rantai penularan,” tuturnya.

BACA JUGA:

Cegah Merebaknya Virus Corona, Polresta Tangerang Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Terminal

Tangkal Covid-19, Pemuda Desa Cisereh Semprotkan Disinfektan Ke Rumah Warga

Sementara itu, Sekretaris Himpunan Pemuda Leuwihalu (Hipala) Sandi Akbar Kelana mengucapkan rasa terima kasih kepada PMI Kabupaten Tangerang yang dinilai selalu sigap dalam membantu antisipasi penyebaran Virus Corona.

“Saya sangat mengapresiasi tindakan PMI, yang selalu hadir disaat maayarakat dalam keadaan resah dengan wabah Corona ini,” tukasnya (Ricky/Aan)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.