Cegah Penularan COVID-19,Polresta Tangerang Larang Warga Gelar Takbir Keliling Saat Rayakan Idul Fitri

oleh -
Polresta Tangerang, Operassi Malam Bebas Kerumunan, Kabupaten Tangerang, COVID-19, Takbir Keliling,

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang larang warga di wilayah hukumnya menggelar takbir keliling. Untuk mengantisipasi adanya warga yang melakukan takbir keliling tersebut, Polresta Tangerang  akan melakukan operasi malam bebas kerumunan saat perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro di Tangerang, mengatakan bahwa dalam penerapan malam bebas kerumunan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona (COVID-19).

“Yang jelas pada malam takbir itu, nantinya kita akan ada malam pembebasan kerumunan. Dan bagi masyarakat dipersilahkan melaksanakan takbir di masjid masing-masing saja,” kata Wahyu, Sabtu, (8/5/2021).

BACA JUGA: Polda Banten Siagakan 16 Posko Penyekatan Larangan Mudik

Ia menuturkan dalam pengamanan yang akan dilakukan pada malam takbir itu, pihaknya akan menyiagakan petugas gabungan untuk melaksanakan patroli di seluruh wilayah yang nantinya berpotensi menimbulkan keramaian.

Kemudian, selain melakukan patroli wilayah untuk mencegah terjadinya kerumunan, petugas di lapangan akan memastikan keamanan serta ketertiban masyarakat dari hal-lain yang meresahkan.

BACA JUGA: Terkait Bom Bunuh Diri di Makassar,  Kapolresta Tangerang Minta Anggota Tingkatkan Pengamanan Mako

“Jadi tidak ada takbir keliling baik menggunakan roda empat maupun roda dua atau jalan kaki, untuk menghindari kerumunan,” ujarnya.

Ia juga meminta peran dari tokoh masyarakat dan Satgas COVID-19 di tingkat RT/RW untuk memaksimalkan pengawasan dan mengedukasi warganya agar dapat mentaati dari peraturan larangan tersebut. Sehingga upaya dalam memutus mata rantai virus mematikan itu dapat berjalan maksimal.

BACA JUGA: Antisipasi COVID-19, Pemkot Tangerang Berlakukan SIKM Pada Lebaran Idul Fitri 1442 Ini

“Nanti jika ditemukan masyarakat yang melakukan takbir keliling, maka tim Satgas COVID-19 setempat dengan dikelola oleh PPKM mikro akan mengingatkan warganya agar tidak melakukan kegiatan takbir keliling itu,” tuturnya.

Adapun sanksi akan diberikan kepada warga yang nekat menggelar kegiatan takbir keliling di tengah larangan. Maka pihaknya akan melakukan pemanggilan dengan sesuai aturan yang sudah dikeluarkan.

“Nanti kita panggil dan kita ingatkan dengan sesuai aturan yang ada,” kata dia. (Azmi/Ant/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.