Cegah Lonjakan Harga Selama Ramadan, Pemkot Tangerang Siap Gelar Bazar Murah

oleh -
Cegah Lonjakan Harga Selama Ramadan, Pemkot Tangerang Siap Gelar Bazar Murah

KOTA TANGERANG,REDAKSI24.COM– Demi mencegah terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok dan bahan pangan  yang biasa terjadi saat Ramadan, Pemerintah Kota Tangerang siap menggelar Bazar Murah. Dengan bazar murah tersebut diharapkan harga kebutuhan pokok dan bahan pangan di Kota Tangerang bisa dikendalikan.

“Untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok di masyarakat, Kita sudah siapkan program bazar murah. Ini sebagai upaya kita untuk mencegah tingginya harga bahan pokok selama Ramadan yang makin meningkat,” ungkap Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam keterangannya pada media, Minggu (3/4/2022).

BACA JUGA: Polisi, Kejaksaan dan Pemkot Tangerang Selidiki Mahalnya Harga Minyak Goreng di Pasaran

Arief menjelaskan bahwa bazar murah tersebut rencananya tidak hanya digelar di satu titik saja. Tetapi Pemkot Tangerang akan menggelar di beberapa titik lokasi di setiap Kecamatan sesuai kebutuhan. 

Arief menambahkan, dirinya bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) bersama Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Bulog Tangerang memastikan bahwa kebutuhan bahan pokok selama Ramadan untuk warga Kota Tangerang aman.

BACA JUGA: Merujuk Fatwa MUI, Pemkab Tangerang Tetap Berikan Vaksinasi Dosis 3  di Siang Hari Saat Ramadan

“Stok bahan pangan kita sampai Lebaran nanti aman. Jadi kami himbau untuk tidak berlebih membeli bahan pokok karena memang kita terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap pasokan bahan pokok yang masuk dan sampai sekarang tidak ada kendala,” tegasnya.

Sedangkan untuk kebutuhan minyak goreng baik minyak goreng curah maupun kemasan yang selama ini langka, Pemkot Tangerang juga terus berupaya untuk terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap pasar-pasar baik pasar tradisional maupun pasar ritel modern. Pihaknya belum lama ini sudah menggelontorkan 10 ton minyak goreng curah yang diharapkan akan cukup memenuhi kebutuhan di masyarakat.

BACA JUGA: Jelang Ramadhan 1443 H, Pemkot Tangerang Temukan 10 Sampel Makanan Mengandung Zat Berbahaya

“Kita juga terus berupaya menekan tingginya harga minyak agar harga minyak khususnya minyak goreng curah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya.(Hendra)