Cegah Covid-19, Wartawan Pandeglang Diberikan Masker

  • Whatsapp
Dinas Kesehatan, Pandeglang, Banten, bantuan masker, wartawan, Covid-19
Ketua PWI Pandeglang, Iman Faturahman menerima bantuan masker dari Dinkes Pandeglang.

KABUPATEN PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Banten memberikan bantuan masker kepada wartawan yang bertugas di kota badak tersebut. Bantuan masker sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah paling barat Pulau Jawa itu.

Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, profesi wartawan adalah termasuk pekerjaan yang memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19. Sebab wartawan banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, dia mengimbau para wartawan untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker saat menjalani pekerjaannya.

“Pemberian masker ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para jurnalis di Pandeglang agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Dewi saat menyerahkan masker kepada Ketua PWI Pandeglang, Iman Faturohman Selasa (17/11/2020).

BACA JUGA: Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Pandeglang Diminta Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Lanjut Dewi, bantuan masker yang diserahkan kepada PWI sebanyak 150 pcs. Dewi juga berharap, para wartawan yang melaksanakan peliputan di Pandeglang, ikut serta dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai penerapan protokes Covid-19.

“Mari sama-sama untuk selalu saling mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Karena Covid-19 belum hilang, agar virus corona cepat berlalu kuncinya dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua PWI Pandeglang, Iman Faturohman mengatakan, dengan bantuan masker yang diberikan Dinkes para wartawan Pandeglang dapat menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

Iman juga menyambut baik Dinkes yang sudah peduli terhadap kesehatan para jurnalis di Pandeglang.

“Memakai masker saat melaksanakan tugas itu penting, untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.