Cegah Covid-19, SMPN 13 Kota Tangerang Buat Blogspot Untuk Interaksi Dengan Wali Murid

  • Whatsapp
PPDB SMPN 13 Kota Tangerang
Perlancar PPDB, SMPN 13 Kota Tangerang bikin blogspot.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Guna mencegah terjadinya kerumunan, dan terhindar dari virus corona, SMPN 13 Kota Tangerang berinisiatif membuat blogspot di website untuk interaksi antara pihak sekolah dan wali murid. 

Hal itu dilakukan karena saat ini sedang masa pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online yang masih banyak orang tua calon murid mendatangi sekolah, untuk menanyakan sesuatu berkaitan dengan PPDB.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMPN 13 Kota Tangerang, Ade Heriana mengatakan, untuk melancarkan program tersebut, pihaknya memiliki tenaga IT yang siap menjawab semua pertanyaan orang tua calon murid melalui blogspot. 

“Jadi siswa yang telah dinyatakan lulus, biasanya tanya-tanya langsung ke sekolah, seperti mengisi formulir, atau melengkapi data-data. Nah mereka bisa m blog kami yakni ppdbsmpn13.blogspot.com, hanya menggunakan HP atau Laptop, bisa langsung tanya jawab, tanpa harus ketemu panitia PPDB,” ujar Ade kepada Redaksi24.com, Jumat (3/7/20).

BACA JUGA: 10.600 Kuota SMP Negeri di Kota Tangerang, Diperebutkan 32 Ribu Siswa Lulusan SD

Ia melanjutkan, terkait dengan kuota PPDB tahun ini, SMPN 13 Kota Tangerang akan menerima sebanyak 320 siswa baru dengan yang akan mengisi 9 rombongan belajar (Rombel). 

“Jadi 320 kuota siswa baru itu, 50 persennya untuk PPDB jalur zonasi lingkungan dan wilayah, 160 orang sudah diterima kemarin, hari ini daftar ulang yang 15 persen jalur afirmasi dan 5 persen perpindahan orang tua, baru nanti sisanya di jalur prestasi akademik dan non akademik,” pungkas Ade. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.