Cegah Covid-19 Pemkot Tangsel Perpanjang Libur Sekolah

oleh -
Ilustrasi.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM- Semakin meluasnya virus corona (Covid-19), Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengikuti arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk memperpanjang masa libur sekolah PAUD, TK, SD dan SMP di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Taryono mengatakan, diperpanjangnya masa libur sekolah bukan hanya berlaku pada murid. Namun juga untuk para guru. “Ya, proses belajar mengajar di rumah di perpanjang hingga 26 Mei 2020 mendatang,” kata dia.

Karena setelah itu ada masa cuti bersama hari Raya Idul Firtri, kata Taryono, maka proses belajar mengajar, baru bisa digelar pada 2 Juni 2020 nanti. Hal ini dilakukan kata dia, atas dasar untuk memutus mata rantai Covid-19 tang saat ini merebak di Indinesia, termasuk Tangerang Selatan.

BACA JUGA:

Waspada Covid-19, Warga RW 08 Kademangan, Tangsel Bikin Gugus Tugas

Gara-Gara Tidak Transparan, Warga Tangsel Tolak Pemakaman Jenazah Yang Diduga Terjangkit Covid-19

 

Bahkan, tambah dia, akibat merebaknya virus corona, Pemerintah Pusat pada tahun ajaran 2020 ini juga meniadakan Ujian Nasional (UN) bagi para peserta didik di tingkat SD dan SMP. Sehingga penetapan kelulusan peserta didik itu diserahkan langsung pada pihak sekolah.

“Sekolah Negeri dan Swasta kali ini penetapan kelulusannya menjadi kewenangan sekolah. Dan itu tentu didasari dengan nilai siswa selama mengikuti ujian semester di sekolah tersebut,” kata dia. (igbal/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.