Cegah Covid-19, Pemkot Tangsel Larang Aktivitas SOTR dan Bukber

  • Whatsapp
Wakil Walikota Tangerang Selatan
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COMPemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melarang aktivitas buka puasa bersama (Bukber) atau Sahur on The Road (SOTR) yang biasa dilakukan setiap bulan Ramadan.

Itu terjadi karena pada bulan Ramdan 1441 H ini, pemerintah sedang memerangi wabah virus corona (Covid-19), sehingga Pemkot Tangsel melarang kegiatan yang dapat memicu kerumunan orang, seperti yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) nomor 13 tahun 2020 tentang larangan berkerumun.

Bacaan Lainnya

“Bukber dan SOTR ini tidak diizinkan, karena kegiatan tersebut dapat mengundang kehadiran masyarakat untuk berkumpul,” kata Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Sabtu (25/4/2020).

Dengan demikian, kata Benyamin, jika nanti pihak petugas keamanan yakni TNI maupun Polri bersama Pemkot Tangsel menemukan adanya kegiatan tersebut, akan dilauhkan peneguran.

BACA JUGA:

Pemkot Tangsel Bahas Surat Edaran Ramadan dan Idul Fitri 1441 H, Masyarakat Harus Salat di Rumah

Waspada Covid-19, Warga RW 08 Kademangan, Tangsel Bikin Gugus Tugas

Imbauan itu kata dia, sudah disosialisasi oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany melalui video conference bersama seluruh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Tangsel,

“Kemarin Wali Kota sudah melakukan video confernce (Vcon) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Tangerang Selatan untuk mengimbau agar kegiatan seperti itu dan tewareh dilakukan di rumah saja,” katanya. (Iqbal/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.