Cegah Covid-19, Pemkab Lebak Bagikan 50 Ribu Masker Kain

  • Whatsapp
Pemkab Lebak bagikan masker pada masyarakat.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak terus melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan cara membagikan 50 ribu masker kain kepada masyarakat Kabupaten Lebak.

Puluhan ribu masker kain tersebut dibagikan dengan gratis di 8 titik yang rawan penularan Covid-19, seperti Stasiun, Terminal, Pasar, Jalan Multatuli dan Lampu Merah Malangnengah, pada Kamis (30/04/2020).

Bacaan Lainnya

Asisten Daerah (Asda) Administrasi Umum dan Kesra Setda Lebak, Feby Hardian Kurniawan mengatakan, pembagian masker tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19 dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker seperti imbauani protokol kesehata Pemerintah Pusat.

” Kegiatan hari ini merupakan upaya pencegahan terhadap Covid-19 dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk terus menggunakan masker bila keluar rumah sesuai arahan Bapak Presiden,” jelas Feby.

Dalam kesempatan tersebut, Feby mengatakan, walaupun Lebak dikategorikan dalam zona hijau penyebaran Covid-19 dengan masil nihilnya kasus positif Covid-19, dirinya minta masyarakat agar tidak lengah dan tetap waspada dengan menerapkan Physical Distancing dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Feby juga berpesan kepada seluruh masyarakat Lebak yang ada diluar daerah agar tidak pulang ke kampung halaman untuk menjaga keselamatan orang-orang yang dicintainya

” Tetap waspada, jaga kesehatan, dan ikuti ajakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

BACA JUGA:

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Lebak Wapadai 10 Titik Daerah Perbatasan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemkab Lebak Batasi Kegiatan di Ruang Publik

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiono mengatakan,
50 ribu masker yang dibagikan itu merupakan produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Lebak. Dirinya berencana selama masa Pandemi Covid-19 ini akan menyediakan 418.500 buah masker untuk dibagikan kepada masyarakat.

” Masker ini merupakan salah satu APD yang kita anggarkan melalui anggaran penanganan Covid-19. Masker sangatlah penting dalam pencegahan Covid-19, karena penggunaan masker sendiri merupakan salah satu poin dalam protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia mengungkapkan, Pemkab Lebak telah menganggarkan penanganan Covid-19 dibidang penanganan kesehatan yang digunakan untuk Pembentukan Gugus Tugas, pengamanan pos perbatasan, APD, sarana dan prasarana di rumah sakit dan kebutuhan antisipasi dan penanganan Covid-19 lainnya sebesar Rp42.6 miliar.

” Ya untuk sektor kesehatan Rp 42 M cuma yg dikelola oleh Dinkes hanya Rp 31 M, sisanya di BPBD Lebak,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.