Cegah Covid-19, Diskominfo Kota Cilegon Terapkan Video Conference

  • Whatsapp
Diskominfo Kota Cilegon
Diskominfo Kota Cilegon tengah menyiapkan video conference melalui aplikasi berbasis online.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon akan memberlakukan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) serta Camat se-Kota Cilegon. Cara itu sebagai upaya pencegahan penyebaran corona virus disease (Covid 19) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Kepala Diskominfo Kota Cilegon, Aziz Setia Ade mengatakan, mulai minggu depan seluruh OPD dan BUMN serta kecamatan se-Kota Cilegon sudah menggunakan aplikasi http://zoom.us. guna menggelar video conference. Dengan begitu, SPBE dapat diberlakukan di Kota Cilegon.

Bacaan Lainnya

“Aplikasi Zoom ini dapat digunakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Jadi, semua kepala OPD, camat, termasuk BUMN yang ada di Kota Cilegon dapat melaporkan secara cepat perkembangan terkini terkait virus corona,” kata Aziz usai Rapat bersama di Ruang Staf Ahli Diskominfo Kota Cilegon, Jumat (27/3/2020).

Ia juga menjelaskan, penggunaan aplikasi Zoom dapat melalui Komputer PC (all in one) yang dilengkapi camera dan mic voice, laptop, tablet dan handphone. Namun, semuanya itu dapat dilakukan setelah menginstal aplikasi zoom terlebih dahulu, dengan begitu dapat digunakan kapanpun dan dimana saja.

“Terkait aplikasi Zoom ini, kami sudah melakukan percobaan dengan beberapa OPD dan kecamatan, hasilnya berjalan dengan baik. Makanya, kami sosialisasikan kepada seluruh OPD kecamatan dan BUMD yang ada di Kota Cilegon,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Basmi Covid-19, Forkopimda Kota Cilegon Kompak Semprotkan Disinfektan ke Seluruh Kelurahan

. Dukung Sosial Distancing, Pasar Blok F Cilegon Terapkan Belanja Online Non Aplikasi

. Stop Covid-19, Seluruh Fasilitas Umum di Kota Cilegon Ditutup

Selain itu, pihaknya juga berharap, mulai minggu depan semuanya telah memiliki aplikasi zoom untuk mendukung kegiatan video conference. Namun, kegiatan video confrence melalui aplikasi zoom tidak setiap hari dilakukan, hanya akan dilakukan sesuai kebutuhan.

“Melalui aplikasi ini ditengah wabah virus Corona, kami dapat membantu untuk tidak menggelar rapat yang melibatkan banyak orang dan tidak harus berkumpul di satu tempat,” jeasnya. (Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.