Cegah Anarkisme, Forkopimda Kabupaten Tangerang Gelar Deklarasi Cinta Damai

  • Whatsapp
Deklarasi
Deklarasi Cinta Damai Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang menggelar deklarasi cinta damai bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas dan Etnis, di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, pada Kamis (15/10/2020). 

Acara yang bertujuan mencegah aksi anarkis pasca maraknya unjuk rasa di tanah air itu dihadiri oleh 4 unsur pimpinan daerah yakni Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Dandim 05/10 Tigaraksa Kolonel Inf Bangun Siregar, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi, dan Bupati Tangerang yang diwakili oleh Sekda Mochamad Maesyal Rasyid. 

Bacaan Lainnya

Deklarasi Cinta Damai itu dilakukan dengan pembacaan ikrar dipimpin oleh Sekda Kabupaten Tangerang dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Dalam ikrarnya, mereka menolak segala bentuk kekerasan serta aksi anarkisme yang melanggar hukum. 

Deklarasi Cinta Damai ditutup dengan penandatanganan petisi menolak anarkisme oleh seluruh peserta yang hadir pada spanduk yang dibentangkan di ruang deklarasi. 

BACA JUGA: Forkopimda Kabupaten Tangerang Gelar Olah Raga Bersama Anak Bangsa

“Melalui deklarasi ini kita bersepakat di masa-masa pandemi ini jika ada permasalahan-permasalahan kita selesaikan dengan cara-cara yang baik,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi usai acara. 

Ade melanjutkan, melalui Deklarasi Cinta Damai itu juga disepakati segala bentuk anarkisme akan dicegah secara bersama-sama. Tujuannya, agar wilayah Kabupaten Tangerang yang sudah aman ini bisa terus kondusif. 

“Semua yang hadir telah sepakat menolak aksi-aksi anarki, aksi-aksi yang melanggar hukum, dan aksi-aksi yang merusak,” imbuhnya.

BACA JUGA: Digelar Dengan Protokol Covid-19, Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di Kabupaten Tangerang Berjalan Khidmat

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengaku sangat mendukung kegiatan Deklarasi Cinta Damai tersebut. Ia juga berterimakasih kepada seluruh unsur masyarakat baik kepada buruh, mahasiswa dan organisasi masyarakat karena sudah menyampaikan aspirasinya dengan kondusif. 

“Tidak ada pengerusakan semua cukup kondusif ini bukti kebersamaan Forkopimda dan seluruh unsur masyarakat Kabupaten Tangerang,” tandasnya (Ricky/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.