Camat Rajeg Sosialisasi Bahaya DBD ke Warga

oleh -
SOSIALISASI : Camat Rajeg H Fathoni mensosialisasikan bahaya DBD kepada warganya yanng digelar di Desa Mekarsari, Selasa (11/6/2019).

KAB.TANGERANG,R24—Camat Rajeg H.Fathoni mengaku sangat prihatin terkait terjadinya meninggalnya 3 warga Desa Mekarsari Kecamatan Rajeg akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Terlebih menurut Fathoni pihaknya mendapat informasi jika masih ada yang dirawat di rumah sakit karena terkena penyakit yang dikenal dengan nama Demam Berdarah Dengue (DBD) ini.

Terkait hal ini, Fathoni mengaku dengan didampingi petuga Puskemas dan Dinkes Kabupaten Tangerang, pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada warga di Kecamatan Rajeg terkait bahaya DBD ini. Materi sosialisasi yang diberikan tersebut lanjut Fathoni, berupa bagaimana pencegahan terhadap berkembang biaknya jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan hilangnya nyawa manusia.

“Kegiatan ini bentuk kekhawatiran kami kepada masyarakat, terlebih tela ada warga kami yang menjadi korbannya,” jelas Fathoni.

Selain menggelar sosialisasi, Fathoni mengaku, karena di awal musim penghujan ini ancaman penularan DBD akan semakin meningkat maka pihaknya juga melakukan fogging dan pemberian obat Abate kepada masyarakat.

“Ini kami lakukan untuk memberantas dan mencegah nyamuk-nyamuk DBD ke akar akarnya,” jelas Fathoni.

Fathoni juga menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi tentang pola hidup sehat dan pencegahan penyakit DBD. Bahkan kata dia, pembentukan Jumantik juga akan dilakukannya dalam waktu dekat.

“Ke depan kami juga akan menerapkan pola hidup sehat agar tidak ada yang terkena DBD dan kami akan rutin melakukan pemusnahan jentik nyamuk secara berkala, dengan cara 3 M yaitu mengubur, menguras dan menutup tempat penyimpanan air,” pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.