Camat Pakuhaji Sebut PT Adi Jaya Makmur Sejahtera Perusahaan Bandel

oleh -
Camat Pakuhaji Sebut PT Adi Jaya Makmur Sejahtera Perusahaan Bandel DLHK Satpol PP kabupaten tangerang
Kasi Bina Hukum dan Lingkungan DLHK Kabupaten Tangerang, Sandy Nugraha mengatakan, sudah melakukan verifikasi lapangan ke PT Adi Jaya Makmur Sejahtera, pada 5 Oktober 2021.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Camat Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Asnawi mengatakan, pihaknya sudah melayangkan teguran kepada manajemen PT Adi Jaya Makmur Sejahtera yang diduga telah menimbulkan polusi udara dari aktivitas produksi plafonnya.

“Kami sudah datangi, memang perusahaan itu (PT Adi Jaya Makmur) bandel,” ungkap Asnawi melalui pesan WhatsApp, Kamis (4/11/2021).

Asnawi juga mengungkapkan, perusahaan yang memperkerjakan sekitar 125 karyawan dan memproduksi plafon itu, belum memiliki izin.

“Kami sudah memberikan surat teguran ke 1,2 dan 3, itu sudah kami tempuh, setelah itu kami laporkan ke Satpol PP Kabupaten Tangerang untuk menindaklanjuti,” jelasnya.

BACA JUGA: Debu Pabrik Plafon di Pakuhaji Bikin Warga Sesak Nafas

Sebelumnya, warga Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, terganggu dengan adanya polusi debu yang diduga berasal dari aktivitas produksi plafon PT Adi Jaya Makmur Sejahtera.

Dugaan pencemaran lingkugan itu sudah dilaporkan ke pihak Kecamatan Pakuhaji serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang. Namun hingga kini pabrik plafon itu tetap beroperasi.

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik melalui Kasi Bina Hukum dan Lingkungan Sandy Nugraha mengatakan, sudah melakukan verifikasi lapangan ke PT Adi Jaya Makmur Sejahtera, pada 5 Oktober 2021, seperti yang tercantum dalam surat bernomor 660/674-DLHK/2021.

“Kegiatan utama perusahaan itu adalah industri plafon yang berbahan dasar serbuk resin dan kalsium,” ungkap Sandy Nugraha saat ditemui di ruangannya, Kamis (5/11/2021).

Dalam surat keterangannya DLHK menyebut, PT Adi JAya Makmur Sejahtera menyewa lahan dari penggarap tanah di bantaran Sungai Cisadane. Perusahaan tersebut juga tidak bisa menunjukkan perizinan untuk melakukan kegiatan industri plafon.

BACA JUGA: Tak Dilibatkan Sidak, Warga Pakuhaji Ancam Demo Pabrik Plafon

Sementara itu, Kapala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Kabupaten Tangerang, Muhamad Waisulkurni mengatakan, pihaknya akan kembali melakukan sidak ke pabrik plafon tersebut.

“Kami sudah sidak bersama DLHK Kabupaten Tangerang beberapa hari lalu, tapi perusahaan itu bandel, tetap beroperasi,” katanya seraya mengakui PT Adi Jaya Makmur Sejahtera belum melengkapi perizinan.

Waisulkurni mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi jika perusahaan tersebut dalam waktu dekat ini berencana akan pindah ke kawasan Cikande, Kabupaten Serang, Banten.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.