Camat Konfrontir Pemilik Video dan Staf Kecamatan Kresek

oleh -
Inspektorat Kabupaten Tangerang.

REDAKSI24.COM – Camat Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Zaenudin mengatakan, pihaknya tengah menunggu kedatangan Inspektorat untuk melakukan klarifikasi atas dugaan pungutan liar (Pungli) seorang stafnya dalam pembuatan akta kelahiran yang videonya viral di media sosial (Medsos).

Saat dihubungi Redaksi24.com, mantan Sekcam Tigaraksa Kabupaten Tangerang itu mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan inspektorat guna memeriksa kebenaran dugaan Pungli tersebut.

“Inspektorat bilang secepatnya akan datang, kami menunggu saja,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya sudah dua kali menggelar rapat internal dengan para staf Kecamatan Kresek pasca viralnya video dugaan Pungli tersebut ditengah masyarakat. Bahkan, kata dia, pihaknya sudah memanggil dan mengomprontir atau mempertemukan pemilik video, yakni Ahmad Sihabudin, warga Kampung Renged, dengan staf Kecamatan Kresek non PNS bernama Mila, yang di dalam videonya itu diduga melakukan Pungli.

“Tadi pagi kami sudah bertemu dengan yang bersangkutan, kami pertemukan juga dengan staf kami, semuanya sudah selesai. Tidak ada pungli! Saya sudah suruh mereka juga nanti jelaskan ke inspektorat,” katanya.

BACA JUGA:

. Bupati Tangerang Minta Inspektorat Periksa Video Pungli di Kecamatan Kresek

. Jaksa Belum Siap, Terdakwa Pungli Korban Tsunami Batal Dituntut

. Warga Sebut Ada Pungli PPDB di SMKN 1 Kabupaten Tangerang

Zaenudin juga meminta kepada seluruh pegawai Kecamatan Kresek untuk menjadikan masalah ini sebagai pembelajaran supaya lebih ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kalau harus marah saya ingin sekali marah, ini pelajaran buat semua pegawai agar bisa menerapkan 3S,  Senyum, Salam, Sapa, kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu auditor Inpektorat Kabupaten Tangerang yang namanya enggan disebutkan mengatakan, pihaknya sedang menindaklanjuti dugaan pungli tersebut. “Secepatnya kami akan menindaklanjuti masalah tersebut,” tandasnya. (Ricky/Difa)