Camat Jambe Belum Tahu Rencana Pemindahan Jalan Desa Taban-Daru

oleh -
Camat Jambe Belum Tahu Rencana Pemindahan Jalan Desa Taban-Daru DBMSDA Kabupaten Tangerang
Jalan poros desa yang saat ini rusak parah, beberapa tahun sebelumnya dibangun melalui anggaran Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Camat Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, Heru Utari mengaku belum mengetahui pasti adanya rencana pengelola pemakaman swasta, Heaven untuk memindahkan jalan poros Desa Taban dan Desa Daru.

“Pernah direncanakan untuk diperbaiki, tapi karena masuk dalam plotting kawasan Heaven (pengelola pemakaman swasta), sehingga rencana itu tertunda sampai sekarang,” jelas Heru di kantornya, Senin (27/9/2021).

Diakuinya, jalan poros desa yang kini rusak parah dan menjadi sorotan serta keluhan warga itu, kerap dilalui kendaraan pengangkut bahan material untuk pembangunan proyek perumahan. Sebab, letaknya lebih dekat dengan lokasi pembangunan perumahan di Desa Daru.

“Mungkin ada komitmen atau perjanjian terkait rencana pemindahan jalan poros itu, saya belum tahu pasti, karena saya juga baru menjabat,” ujarnya.

BACA JUGA: Jalan Penghubung Rusak Parah, Kades Daru Tak Mau Disalahkan

Heru Utari mengatakan, jalan poros desa yang saat ini rusak parah, beberapa tahun sebelumnya dibangun melalui anggaran Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang.

“Jalan poros Desa Taban dan Desa Daru bukan dibangun melalui anggaran Kecamatan Jambe, tapi dinas bina marga,” ungkap Heru.

Namun begitu, lanjut Heru, pihaknya akan mengajukan usulan perbaikan jalan poros Desa Taban dan Desa Daru kepada dinas terkait, maupun pemerintah desa serta pihak swasta selaku pengembang.

“Secepatnya kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, kami akan usulkan juga ke bina marga untuk perbaikan yang tentunya atas dasar permohonan atau usulan warga,” jelas Heru.

Sementara itu, Kepala DBMSDA Kabupaten TangerangDBMSDA Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi berjanji akan melakukan pengecekan kondisi jalan poros desa tersebut.

Pantauan di lokasi, jalan poros desa dengan panjang 700 meter dan lebar 3 meter persegi itu, saat ini kondisinya rusak parah. Terlihat sejumlah truk bermuatan pasir melintasi jalan penghubung Desa Taban dengan Desa Daru itu.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.