Camat dan Tim Gugus Tugas COVID-19 Labuan Pandeglang Disomasi Aktivis TURKI

  • Whatsapp
Aktivis TURKI Camat Labuan Satgas Penanggulangan COVID-19 Pandeglang

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Camat dan tim gugus tugas penanggulangan COVID-19 Kecamatan Labuan, Pandeglang, mendapat somasi dari aktivis Tandu Reformasi Keadilan Indonesia (TURKI). Somasi itu dilayangkan terkait masih maraknya tempat hiburan malam di wilayah tersebut yang beroperasi selama masa pandemi COVID-19 ini.

Surat somasi yang dilayangkan tertanggal 22 Februari 2021, dengan Nomor surat 006/TRKI-PDG/STS/II/2021 menyikapi tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat selama musim pandemi covid-19 sesuai acuan Maklumat Kapolri melalui Kabaharkam dalam surat telegram ST/13/I/OPS.2./2021 yang dikeluarkan tertanggal 7 Januari 2021 lalu.

Bacaan Lainnya

Salah seorang aktivis TURKI, Asep Salim mengatakan, surat ini dilayangkan sebagai teguran kepada Camat Labuan dan tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 yang ada di wilayah tersebut. Sebab ia menilai, selama musim pandemi yang saat ini belum berakhir, namun tempat hiburan malam di wilayah itu (Labuan, red) kerap beroperasi.

“Tempat hiburan malam yang ada di Labuan dimusim pandemi COVID-19 ini masih tetap beroperasi. Makanya kami kasih surat teguran kepada Camat Labuan, supaya melakukan tindakan,” ungkap Asep saat ditemui di salah satu cafe di Cikedal, Pandeglang, Senin (22/2/2021).

DAsep mengaku, dilayangkannya surat somasi tersebut bentuk kepedulian lembaganya terhadap kondisi yang saat ini terjadi (pandemi COVID-19). Sebab pencegahan penyebaran COVID-19 itu tanggung jawab semua pihak, jika kerumunan orang masih kerap terjadi seperti di tempat-tempat hiburan malam, khawatir akan menimbulkan cluster baru.

BACA JUGA: Jika Dalam Sepekan Tak Urus Perizinan, Satpol PP Pandeglang Bakal Tutup Tambak Udang di Tegalpapak Pagelaran

Diakuinya, dalam surat yang dilayangkan itu juga ditekankan, jika somasi tersebut tidak diindahkan oleh pihak Kecamatan Labuan, maka ia bersama aktivis TURKI yang lain mengancam akan melakukan aksi unjuk rasa atau menuntut aparat yang berwenang yang lebih tinggi, baik ke kabupaten, provinsi bahkan ke pemerintah pusat.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan kondisi saat ini. Untuk itu kami berharap ada tindakan dari pihak Kecamatan Labuan,” tegasnya.

Sementara, Camat Labuan, Ace Jarnuji mengaku, pihaknya sudah menyampaikan kepada Satpol PP Kecamatan Labuan, agar segera menindaklanjuti surat dari teman-teman aktivis tersebut. Bahkan tadi siang, ia juga sudah keliling untuk memantau lokasi-lokasi tempat hiburan malam tersebut.

“Tadi saya sudah keliling tempat hiburan mana saja yang biasa beroperasi. Setelah tahu lokasinya, maka kami akan segera melakukan tindakan,” imbuhnya. (Samsul/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.