Calon Siswa SMPN Berprestasi Yang Gagal Masuk, Bisa Daftar Kembali Mulai Hari Ini

  • Whatsapp
Sejumlah orang tua siswa mendatangi sekolah untuk daftar lewat jalur prestasi.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP di Kota Tangerang, memasuki tahap akhir, Senin (6/7/20). PPDB jalur prestasi akademik dan non akademik menjadi kesempatan terakhir warga Kota Tangerang untuk dapat lulus, dan bisa bersekolah di SMP negeri.

Kepala Sekolah SMPN 13 Kota Tangerang, Ade Heriana mengatakan, selama dua hari ke depan, warga Kota Tangerang masih memiliki kesempatan untuk bisa diterima di SMP negeri.

Bacaan Lainnya

“Sekarang jalur prestasi akademik dalam kota 20 persen, jadi anak-anak yang tidak terakomodir di jalur zonasi. Jadi yang dari Ciledug bisa daftar ke sini, yang dari Priuk bisa daftar ke SMPN yang ada di Ciledug, pokoknya lintas zona,” ujar Ade kepada Redaksi24.com saat ditemui di SMPN 13 Kota Tangerang. 

BACA JUGA: Ada Masalah PIN Saat Daftar PPDB Online, Puluhan Orang Tua Siswa Datangi SMPN I Kota Tangerang

Ia melanjutkan, selain jalur prestasi akademik, ada juga prestasi luar daerah. “Artinya kalau anak itu sekolah di Kota Tangerang tetapi identitas aslinya luar Kota Tangerang, bisa masuk dan porsinya lima persen, hari ini pendaftarannya sampai besok, digabung dengan jalur prestasi, ada prestasi non akademik yang dibuktikan dengan sertifikat prestasi, porsinya 5 persen,” tuturnya. 

Ade menjelaskan, untuk jalur prestasi luar daerah, kebanyakan secara otomatis tidak akan memiliki PIN, karena PIN dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang. 

“Jadi mereka wali murid yang datang ke sekolah seperti sekarang ini, daftarnya manual oleh pihak sekolah, karena seluruh pendaftar dari luar daerah tidak memiliki PIN,” pungkasnya. (Haris/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.