Calon Relawan PMI Kota Tangerang Simulasi Tanggap Bencana

oleh -
Calon relawan PMI Kota Tangerang mengikuti simulasi bencana di Kali Bayur, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar simulasi bencana kepada calon relawan, di Kali Bayur, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, Minggu (22/8/2021). Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kesigapan relawan PMI agar tanggap terhadap bencana, sebelum mereka dilantik.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah menjelaskan, PMI merupakan salah satu pelopor organisasi kemanusiaan yang selalu bergerak untuk membantu sesama, baik dalam hal kebencanaan maupun pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sigap relawan PMI Kota Tangerang kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Diklat SAR Relawan PMI Kota Tangerang, Mahto Putra Ciptaning Sejati, relawan yang diterjunkan dalam simulasi bencana merupakan calon relawan PMI yang sudah mengikuti pendidikan, baik teori maupun praktek selama 3 bulan.

BACA JUGA: Darah Plasma Konvalesen di PMI Kota Tangerang Minim

“Tujuan dari kegiatan ini agar temen-temen relawan bisa mengaplikasikan materi yang didapat saat diklat SAR KSR, dan siap terjun langsung dalam keadaan darurat sesungguhnya,” katanya.

Simulasi tersebut mendapat respon positif dari salah satu relawan, seperti Arif Novrizal yang mendapat banyak ilmu dan pengalaman.

BACA JUGA: Bantu Kesembuhan Pasien COVID-19, PMI Kota Tangerang Optimalkan Layanan Donor Plasma Konvalesen

“Adanya simulasi ini saya beserta para calon relawan yang lainnya menjadi tahu bagaimana menanggulangi penanggulangan bencana, jadi ketika nanti ada bencana yang ada di Kota Tangerang, kami sigap menanggulangi bencana,” pungkasnya. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.