Butuh Beli Baju,  Anak Mencuri Sapi Milik Ibu Sendiri

  • Whatsapp
Kaposek Lubuk Begalung

PADANG, REDAKSI24.COM–Mengaku terdesak kebutuhan untuk membeli baju, seorang pria berinisial D (35) ditengarai mencuri seekor sapi milik ibunya sendiri, dan atas perbuatannya itu pelaku diringkus aparat Polsek Lubuk Begalung, Padang, Sumbar.

“Kasusnya masih dalam pemrosesan. Petugas kami menangkap pelaku pada Senin dua hari lalu,”ujar  Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena dalam keterangannya, di Padang, Rabu. Namun Andi tidak merinci nama maupun inisial ibu pelaku dimaksud.

Bacaan Lainnya

Penanganan kasus sendiri, menurutnya,  bemula diterimanya  laporan korban yang tak lain ibu dari pelaku. Sang ibu melapor setalah mengetahui anak sapinya hilang.

Polisi pun  langsung memroses laporan itu dan menyelidiki siapa pelakunya.”Begitu  ditelusuri,  terungkap pelaku yang diduga telah mencuri sapi adalah anak korban sendiri. Maka kami segera mendatangi tempat pelaku menjual ternak,”tuturnya.

Dijelaskan, sapi berukuran tubuh kecil itu  dijual oleh D seharga Rp3 juta. Kepada petugas, D mengaku nekad mencuri sapi ibunya  karena alasan ekonomi, hasilnya digunakan untuk membeli pakaian dan kebutuhan sehari-hari.

“Alasannya buat  membeli pakaian dan kebutuhan sehari-hari.  Sapinya sudah dipotong oleh pembeli,” katanya.

Kini  Polsek Lubuk Begalung  masih terus memroses kasus itu  sebelum memutuskan apakah akan berlanjut ke proses pidana atau tidak mengingat  pelaku dan korban memiliki hubungan keluarga, sehingga memungkinkan untuk menempuh jalur mediasi.

“Apabila gagal dimediasi, kasusnya dilanjutkan sebagaimana diatur Pasal 376 KUHP. Namun bila mediasinya tercapai, maka proses kasus tidak sampai ke ranah pidana,”pungkasnya.(Laila/Ant/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.