Bus Damri Seruduk Futura dan Avanza, Lalu Terbakar di Jalan Raya Pandeglang-Labuan

oleh -
Bus Damri berhenti dan terbakar setelah menabrak Toyota Avanza dalam kecelakaan beruntun di Jalan Raya Labuan-Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Labuan-Pandeglang, tepatnya di Desa Kadudampit, Kecamatan Saketi, Rabu (19/8/2020). Dalam kecelakaan itu, Bus Damri jurusan Pandeglang-Serang dengan Nomor Polisi A 7912 A, dari arah Labuan menuju Pandeglang, terbalik dan terbakar.

Kecelakaan lalulintas tersebut diduga terjadi akibat rem Bus Damri tidak berfungsi alias blong. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sejumlah orang mengalami luka ringan dan dievakuasi ke Puskesmas Saketi.

Kronologis kejadian yang dihimpun Redaksi24.com, Bus Damri warna putih yang dikemudikan Asikin, melaju dari arah Labuan menuju Pandeglang. Setiba di jalan menurun Saketi, tiba-tiba rem bus Dambri tidak berfungsi. Sehingga bus hilang kendali dan menyenggol kendaraan roda dua jenis Supra Fit warna hitam yang dikendarai Arma dari arah berlawanan.

Kemudian, setelah menyenggol kendaraan roda dua, Bus Damri itu menabrak tiang telepon hingga bus terbalik dan menabrak kendaraan roda empat jenis suzuki futura yang sedang parkir di bahu jalan. Setelah itu, bus baru berhenti setelah menabrak kendaraan roda empat jenis Toyota avanza warna putih.

BACA JUGA: KPK Minta Agar Bupati Pandeglang Optimalkan Apip

“Kejadiannya sekitar pukul 11:00 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun sejumlah penumpang dalam kendaraan yang terlibat dalam kejadian itu mengalami luka ringan, dan sudah dievakuasi ke Puskesmas Saketi untuk mendapatkan penanganan medis,” ungkap Kasatlantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Ardita.

“Ada sebanyak 5 orang yang mengalami luka ringan akibat kecelakaan beruntun itu, dan para korban sudah dievakuasi ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Seorang warga yang berada di TKP, Wahyu mengaku tidak melihat persis kecelakaan itu. Karena ketika melintas di jalur tersebut menuju Pandeglang, kondisi jalan macet dan terlihat kepulan asap hitam pekat.

“Saya kira ada kebakaran rumah, pas saya mendekati lokasi ternyata kecelakaan lalulintas, ada bus yang terbakar,” ujarnya.

Pantauan di lokasi kejadian, kepulan asap hitam pekat akibat terbakarnya Bus Damri nampak menyelimuti sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang tidak jauh dari stasiun pengisian bahan bakar arau SPBU Saketi. Petugas dan warga sekitar nampak berusaha memadamkan api yang membakar Bus Damri itu.

Selama beberapa menit, aktivitas lalulintas dari dua arah jalur Pandeglang-Labuan macet total. Kendaraan dari dua arah tidak bisa melintas karena badan Bus Damri yang terbalik dan terbakar itu menutup jalan.(Samsul Fathoni/Difa)