Bus AKAP Masih Dilarang Beroperasi di Terminal Pakupatan Serang

  • Whatsapp
larangan mudik
Kepala Terminal Pakupatan, Kota Serang, Banten, Waluyo.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Moda angkutan darat di Termimal Pakupatan, Kota Serang, Banten yang saat ini masih beroperasi hanya angkutan perkotaan (Angkot) dan Bus Antarkota Dalam Provinsi (AKDP). Sedangkan untuk Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) sama sekali belum beroperasi.

Demikian dikatakan Kepala Terminal Pakupaten Tipe A, Kota Serang, Banten, Waluyo. Menurut dia, terjadi penurunan armada AKDP karena pandemic Covid-19. Penurunan armada AKDP, menurut dia, cukup drastic hingga 30 sampai 40 kendaraan.

Bacaan Lainnya

“Kalau Bus AKAP tidak ada sama sekali sejak larangan mudi diberlakukan,” katanya kepada Redaksi24.com, Jum’at (8/5/2020).

Terkait adanya kebijakan diperbolehkannya kembali Bus AKAP beroperasi, Waluyo mengaku, sesuai arahan pimpinan, pihaknya hingga kini masih menjalankan larangan mudik. “Dimana BNPB pusat sudah menegaskan pelarangan mudik dan tidak ada kelonggaran,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. Positif Covid-19 Meningkat, Kota Serang Otomatis Sudah KLB

. Dewan Minta Pemkot Serang Fokus Salurkan JPS Bagi Warga Terdampak Covid-19

Meski begitu, kata Waluyo, pihaknya mendapat arahan untuk berkoordunasi kepada tim gugus tugas covid-19 di daerah masing-masing. Ia mengaku sudah melaksanakan arahan tersebut dan tetap tidak ada mudik bagi masyarakat.

“Informasi terbaru Terminal tipe A di wilayah Banten tetap tidak diperbolehkan membuka pelayanan bus AKAP sampai batas waktu yang akan ditentukan. Saran kami masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan kebersihan, tetap jaga jarak satu dengan lain dan tunda mudik untuk keselamatan bersama,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.