Buruh di PHK Tanpa Pesangon, Disnakertans Lebak Akan Panggil PT CBP

  • Whatsapp
Igbal (Tengah), karyawan yang di PHK PT CBP.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Iqbal Firdausyi seorang buruh yang bekerja pada Perusahaan distributor nestle, dua kelinci, dan susu beruang PT Cahaya Baru Putera (CBP) mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lebak, yang berada di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (30/4/2020).

Kedatangan Iqbal tidak lain untuk mengadukan perusahaannya yang berada di Jalan Syekh Nawawi, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak Kepada Disnakertrans, karena merasa diperlakukan tidak adil oleh perusahaannya yang tanpa memberikan pesagon saat dirinya di PHK.

Bacaan Lainnya

“Saya di PHK perusahaan tanpa mendapatkan pesangon. Padahal, saya sudah bekerja di perusahaan lebih dari lima tahun,” ungkap Iqbal di ruang Kepala Disnakertrans Lebak Tajudin Yamin, Kamis (30/4/2020).

Dalam aduan tersebut, dirinya bercerita bahwasanya saat masih aktif bekerja di PT CBP, dirinya memiliki masalah dengan pihak manajemen perusahaan, dengan menggunakan uang perusahaan kurang lebih Rp 27 juta. Saat itu, dia komitmen untuk mengembalikan uang perusahaan tersebut.

” Uang perusahaan sudah saya lunasi dengan cara bayar dicicil. Terakhir, saya bayar Rp 300.000. Tapi, setelah dilunasi saya diberhentikan perusahaan tanpa diberikan pesangon atau uang PHK,” ujarnya.

Dirinya sangat menyayangkan tindakan perusahaannya tersebut, dan berharap pihak perusahaan dapat memberikan persagon sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:

Dampak Corona, Ratusan Buruh Pabrik Sepatu di Lebak Dirumahkan

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Lebak Tajudin Yamin menyatakan, akan memanggil manajemen PT CBP yang telah menberhentikan karyawannya tanpa memberikan pesangon atau uang PHK.

“Secepatnya akan kita tindaklanjuti, karena saya dengar ada beberapa pelanggaran ketenagakerjaan yang dilakukan manajemen PT CBP,” katanya.

Sementara itu, owner PT CBP, Hadi Wijaya tidak bisa dimintai keterangan. Bahkan ketika dihungi telpone selukernya tidak diangkat. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.