Bupati Zaki Serahkan Bantuan 15 Perahu Bermotor kepada Korban Tsunami Selat Sunda

oleh -
BANTUAN PERAHU : Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar (kedua dari kiri) mendorong ke laut perahu bermotor bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada warga Pantai Carita Kabupaten Pandeglang korban tsunami Selat Sunda, Kamis (27/6/2019)..

REDAKSI24.COM—Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan bantuan 15 unit perahu motor untuk nelayan yang terkena dampak tsunami Selat Sunda melalui MNC Peduli. Kamis, (27/6/2019). Bantuan tersebut berasal dari bantuan masyarakat Kabupaten Tangerang dan ASN di Kabupaten Tangerang yang dkumpulkan pasca terjadinya bencana tsunami Selat Sunda beberapa waktu lalu.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Bantuan dari Pemkab Tangerang dan Masyarakatnya bukan hanya perahu motor saja, direncanakan ada bantuan yang lain akan kembali disalurkan. Bahkan dalam waktu dekat akan diserahkan kembali 15 unit perahu motor.

“Total 1.5 miliar dana yang dihimpun oleh Pemerintah bersama Masyarakat dan disalurkan melalui yayasan MNC Peduli ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kab. Tangerang agar bisa membantu saudarnya yang terkena musibah tsunami di Pandeglang,” ujar Zaki ketika memberikan perahu di Carita Pandeglang, Kamis (27/6/2019).

Zakiberharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Pandeglang yang terkena dampak musibah tsunami terutama bagi nelayan yang kembali bisa melaut mencari penghidupan untuk keluarga karena hidup harus berjalan terus.

“Meskipun ada keluarga, sodara kita yang menjadi korban jangan terus diratapi mari kita bangkit kembali dan terus jalanin hidup dengan optimis,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita memgungkapkan rasa syukur dan bahagianya bisa mendapatkan perhatian yang begitu luar biasa dari masyarakat Kabupaten Tangerang terutama Bupati Tangerang Zaki Iskandar, kami harap bantuan yang diberikan masyarakat kabupaten tangerang bisa benar benar bermanfaat bagi para nelayan.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat terutama Bupati Tangerang yang benar-benar peduli terhadap masyarakat Pandeglang meskipun masih satu Provinsi Banten tetapi tetap jauh dari Pandeglang tetapi kepeduliannya sangat kita rasakan,” terang Irna.

Lanjutnya Irna mengatakan, di sektor perikanan dan kelautan kami benar-benar lumpuh dan dari Pemerintah Pusatpun tidak bisa membatu dengan cepat, akan tetapi Bupati Tangerang hadir dengan masyarakatnya untuk membantu para nelayan dengan memberikan 30 unit perahu untuk nelayan.

Sementara itu Syafril Nasution selaku Ketua 1 MNC Peduli mengatakan, penyerahan bantuan perahu motor dari Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Tangerang untuk masyarakat yang terkena dampak tsunami selat sunda ini di rencanakan secara dua tahap, dan untuk penyerahan tahap pertama ini diserahkan sebanyak 15 unit perahu terlebih dahulu di Carita dan tahap 2 direncanakan di Panimbang Labuan sebanyak 15 unit. “Kita perlu bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati dan masyarakat Kabupaten Tangerang yang memghimpun dana untuk disalurkan kepada korban dampak tsunami Banten melalui MNC Peduli,” ucap Syafril.  (Mad/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *